Isi Libur dengan Membaca

192
0
MEMBACA. Siswa PAUD Terpadu Nurul Aeni mengisi waktu libur dengan membaca di TBM Harapan Baru Kamis (17/5).
Loading...

TASIK – Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Nurul Aeni Tini Nuraeni SPdI mengajak siswa mengisi libur dengan berbagai kegiatan positif. Salah satunya dengan kegiatan membaca dan menulis di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Harapan Baru Yayasan Al Hijrah, Cilamajang, Kawalu, Kota Tasikmalaya.

“Ini kita buka untuk para siswa yang berada dekat rumah. Di sini mereka juga dilatih mengisi daftar pinjaman buku, secara tidak langsung belajar menulis juga,” terangnya Jumat (18/5).

Dikatakannya, TBM Harapan Baru tersebut sudah dioperasikan sejak 2014. Di tempat ini tersedia lebih dari 1.000 buku, mulai dari buku dongeng, cerita rakyat dan buku lainnya. “Taman bacaan ini sanggup menampung hingga 50 anak,” katanya.

Selain dibuka untuk anak-anak, TBM Harapan Baru juga terbuka bagi masyarakat umum. Sebab, buku yang disediakan tak hanya untuk anak-anak.

Sementara itu, dengan mengajak anak didiknya mengisi libur dengan membaca, dia berharap minat baca dan pengetahuan anak bertambah. “Disini juga banyak buku resep masakan, tani dan lainnya. Jadi orang tua dan anak-anak bisa membaca juga. Atau ini sebagai ajang memperlancar baca bagi anak-anak yang masih belajar atau belum lancar,” harap Tini. (mg2)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.