Isi Ngabuburit dengan Membaca

35
0
HADIR. Bunda Literasi Kabupaten Tasikmalaya Hj Ai Diantani Sugianto (kiri) hadir dalam acara ngabuburit kolecer di Gedung Dakwah Singaparna, Senin (20/5). (Radika Robi Ramdani/radartasikmalaya.com)

TASIK – Kotak iterasi cerdas (kolecer) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan ngabuburit goes to pesantren pada Bulan Ramadan 1440 Hijriah di Gedung Dakwah Singaparna, Senin (20/5).

Pengurus Kolecer Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Bastian SKom mengatakan kegiatan ini kerja sama dengan berbagai komunitas dan DKM Masjid Besar Singaparna.

“Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 400 orang, di antaranya anak-anak TK, PAUD dan orang tua serta pengajar atau ustaz. Mereka mengikuti berbagai kegiatan mulai dari membaca, menulis dan lainnya,” ujarnya saat ditemui Radar, kemarin.

Jelas dia, kolecer merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi di masyarakat. Melalui kegiatan ini juga ingin membangun kesadaran untuk berbagi menyediakan bahan perpustakaan yang mudah dijangkau masyarakat.

“Alhamdulillah anak-anak cukup antusias mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan anak-anak juga semangat dalam menggelorakan gemar membaca di Bulan Ramadan ini,” ungkapnya.

Bunda Literasi Kabupaten Tasikmalaya, Hj Ai Diantani Sugianto mengaku sangat mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan ini untuk meningkatkan budaya membaca.

“Kolecer sangat baik, ini bisa ditempatkan di mana saja untuk menggapai seluruh lapisan masyarakat. Karena buku ini harus didekatkan dengan masyarakat sehingga bisa menjadi kebutuhan,” terangnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.