ISSI Diminta Jaga Kejayaan Balap Sepeda Ciamis

307
0
PELATIH SEPEDA. Para pelatih sepeda di Ciamis mengikuti pelatihan bersama ISSI Ciamis Rabu (25/4).

CIAMIS – Dinas Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Ciamis menggelar Peningkatan Mutu Pelatih Cabang Olahraga Tingkat Dasar bagi para pelatih sepeda.

Mereka yang tergabung dalam Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Ciamis itu mengikuti bimbingan teknis di aula salah satu hotel Rabu (25/4).

”Cabang olahraga sepeda ini merupakan suatu kearifan lokal Ciamis. Artinya sudah tradisi dari Ciamis bahwa olahraga ISSI banyak meraih medali sejak dulu,” ujar Kadisbudpora Ciamis Max Sofyan.

Para peserta yang hadir, ujar Max, merupakan perwakilan dari tiap kecamatan. Mereka berasal dari sarjana penggerak pendamping pembangunan olahraga (SP3OR) dan perwakilan klub-klub sepeda.

”Kita tingkatkan kualitas SDM mereka di bidang sepeda. Sekarang kita berikan materi dan besok kita praktik langsung di lapangan. Maka dari itu pelaksanaan kegiatan ini selama 2 hari. Hari ini (kemarin) dan besok, tanggal 25 hingga 26 April 2018,” ungkapnya.

Pemateri bimtek dari Pembinaan Prestasi (Binpres) Cabang Olahraga ISSI Agus Heryadi. ”Diharapkan nantinya secara detail mereka para pelatih dapat menjabarkan bagaimana merangsang dan membantu mendorong serta mengarahkan anak-anak dalam mempelajari cabor ISSI,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, cabor ISSI di Ciamis telah melangkah maju, karena telah banyak memperoleh mendali dalam event-event besar di tingkat nasional. “Namun tetap tidak hanya untuk ISSI, melainkan untuk keseluruhan cabor perlu meningkatkan prestasi,” harapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.