Hari Ini Diperkirakan 5000 Kaum Muslim Berdoa di Kerkof

Istigasah untuk Keselamatan Bangsa

17
PERSIAPAN ISTIGASAH. Wakil Ketua Panitia Istigasah Kabupaten Garut Deni Ranggajaya (kanan) didampingi Ketua Satgas Penguatan Nasional Taviota Bay saat jumpa pers istigasah di Hotel Sumber Alam, tadi malam. Hari ini, Senin (3/12) akan dilaksanakan istigasah di Lapang Kerkof. (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

TAROGONG KALER – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut akan melaksanakan istigasah di Lapang Kerkof, Tarogong Kidul, Senin (3/12).

Kegiatan yang direncanakan akan dihadiri 5000 umat muslim. Mereka akan mendoakan keselamatan bangsa Indonesia menjelang pemilihan umum.

Wakil Ketua Panitia Istigasah Kabupaten Garut Deni Ranggajaya mengatakan istigasah itu bukan hanya untuk warga NU saja, tetapi seluruh umat muslim dari seluruh ormas Islam yang ada di Kabupaten Garut.

”Kegiatan ini memang diadakan oleh NU tetapi semua ormas saya undang,” terangnya saat jumpa pers kegiatan istigasah di Hotel Sumber Alam, tadi malam.

Panitia, kata dia, telah mengundang ormas, pimpinan maupun anggota partai politik di Garut, anggota DPRD dan unsur pimpinan daerah Garut untuk melaksanakan istigasah.

”Undangan semua partai. Diundang ormas Muhammadiyah dan yang lainnya, ” katanya.

Tujuan mengundang seluruh elemen masyarakat Garut itu, kata dia, untuk menjalin silaturahmi dan membangun kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan bertemakan untuk keselamatan bangsa dan negara itu, kata dia, diharapkan tidak hanya dari kalangan NU tetapi bisa dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat lainnya di Garut.

”Ini bersifat umum. Siapa pun boleh hadir, memakai baju putih, tapi kalau tidak punya silakan saja,” terangnya.

Ketua Satgas Penguatan Nasional Taviota Bay menambahkan, istigasah itu bertujuan untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa dalam menghadapi Pemilihan Umum 2019.

Menurut dia, tujuan kegiatan itu bersifat mulia untuk masyarakat Garut agar pelaksanaan pemilihan umum yang akan datang berjalan aman dan lancar tanpa menimbulkan persoalan yang dapat merugikan bangsa.

”Jadi tujuan kegiatan ini sifatnya mulia untuk warga Garut agar di Garut ini lebih kondusif, tidak terpancing kegiatan provokasi,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.