Istri Bupati Garut Positif Covid-19, Rudi Bilang Begini..

29
0
Istimewa DIRAWAT. Diah Kurniasari, istri Bupati Garut saat menjalani isolasi dan perawatan di RSUD dr Slamet Garut, kemarin. Kondisinya berangsur membaik.
Loading...

GARUT KOTA – Hj Diah Kurniasari, istri Bupati Garut H Rudy Gunawan positif Covid-19. Saat ini, Diah menjalani isolasi dan perawatan di ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut.

“Saya mohon doa dari segenap masyarakat Kabupaten Garut untuk ibu bupati yang saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD dr Slamet Garut. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” kata Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/2/2021).

Rudy menerangkan istrinya diketahui terpapar Covid-19 setelah hasil swab test-nya keluar Selasa (3/2/2021). “Saat mengetahui positif, istri saya langsung dibawa ke rumah sakit,” terangnya. Meski terpapar Covid-19, tetapi bupati tidak terpapar karena dari hasil swab test yang dilakukan negatif.

Dihubungi terpisah, Diah Kurniasari mengatakan pemeriksaan swab test dilakukan setelah dirinya mengalami demam dan batuk. “Selasa malam langsung masuk ruang isolasi, sekarang sudah mendingan, tidak demam lagi,” katanya.

Diah mengaku sudah bisa tidur lebih nyenyak karena kondisinya terus membaik. Selama isolasi, dia mengaku banyak mengonsumsi vitamin dan suplemen penambah daya tahan tubuh. Karenanya, kondisinya saat ini terus membaik.

loading...

“Kalau sudah tidak ada gejala apa-apa lagi, saya ingin isolasi di pendopo (rumah dinas bupati) saja nanti,” ujarnya.

Diah pun mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga disiplin 3M. Karena, Covid-19 nyata adanya dan saat ini penyebarannya sudah sulit dikendalikan. Dirinya saja, yang terus berupaya menerapkan, akhirnya terpapar Covid-19.

“Saya mengajak masyarakat untuk tingkatkan disiplin 3M, Covid itu ada dan sekarang penyebarannya sudah sulit dikendalikan, sayangi diri kita dan keluarga kita agar tidak sampai terpapar Covid-19,” katanya.

Selama menjalani isolasi, dia mengaku sempat mengunjungi pasien lain yang juga positif Covid-19 di RSU dr Slamet Garut yang tidak jauh dari kamarnya. Hal itu dilakukannya untuk menghibur dan memberi semangat pada pasien lain. (yna)

Baca juga : DPC Demokrat Garut Bantah Ada Pungutan dari DPP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.