Lina Ruzhan: Kaget Jadi Kandidat di Pilkada

Istri Wagub Tunggu Restu Suami

1353
KOMPAK. Istri Wakil Gubernur Jawa Barat Lina Ruzhan dibonceng suaminya H Uu Ruzhanul Ulum menuju Gedung Islamic Center Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

TASIK – Dari 16 nama yang muncul ke publik sebagai kandidat bakal calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020, ada satu sosok perempuan diprediksi ikut berkompetisi memperebutkan orang nomor satu di Kota Seribu Pesantren tersebut. Dia Lina Ruzhan yang tak lain merupakan istri dari Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum.

Nama Lina mulai menggelinding akan diusung salah satu partai politik, setelah sang suami melenggang mulus menjadi orang nomor dua di Jawa Barat.

Kepada Radar, Lina mengaku kaget ketika di gadang-gadang akan maju sebagai kandidat calon bupati. ”Saya tidak tahu, mulanya dari mana (namanya masuk kandidat, Red). Jujur saya juga kaget,” ujarnya kepada Radar, Rabu (12/6).

Lina yang merupakan penggagas komunitas Barisan Lina (Barli) itu, mengaku tidak bisa menjawab apapun terkait Pilkada Tasik 2020. “Saya tidak bisa menjawab apapun untuk urusan yang satu itu (maju tidaknya di Pilkada, Red). Nanti nunggu takdir Allah saja,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah dirinya memiliki niat maju sebagai bakal calon bupati? Lina menegaskan belum tersirat memikirkan hal tersebut. “Niatan nanti saja, apapun gerak dan langkah saya selalu atas izin suami. Jadi saya tidak berani bicara apa-apa sekarang,” tuturnya.

Terkecuali, kata Lina, sang suami sudah memberikan lampu hijau dengan memberikan isyarat maju menjadi bakal calon bupati. “Apapun langkah yang akan dilakukan asal ada izin dari suami,” tegasnya.

Menurutnya, hingga kini suaminya belum memberikan sinyal yang berkaitan dengan Pilkada 2020. “Masih senyum-senyum saja, masih tertawa. Jadi saya juga belum bisa mengartikan apa-apa,” terang dia.

Sebetulnya secara pribadi, kata Lina, dirinya tidak terlalu bersemangat menjadi apapun atau mengejar jabatan. ”Masih fokus di Barli (kegiatan sosial, Red), kemudian masih senang di dunia bisnis dan usaha,” tuturnya.

Ketika disinggung apakah sudah ada partai politik yang berkomunikasi soal Pilkada? Lina dengan tegas menjawab belum ada satu pun. ”Belum ada, nunggu instruksi bapak (suami) saja,” tambahnya.

Lina pun sempat menjelaskan didirikannya Barli bukan sebagai wadah dirinya bersosialisasi ke masyarakat, namun lebih kepada kegiatan bakti sosial dalam upaya membantu masyarakat. “Saya membentuk Barli, untuk memfasilitasi warga di Kabupaten Tasikmalaya lebih berdaya serta mampu mengembangkan kreativitas,” tegas Lina mengakhiri.

Seperti diketahui, nama Lina Ruzhan masuk sebagai salah satu kandidat bakal calon Bupati Tasikmalaya bersama H Cecep Nurul Yakin, KH Arif Maosul Affandy serta KH Didi Abdul Hadi yang digadang-gadang akan diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tasikmalaya.

Sebelumnya, atmosfer Pilkada Tasik 2020 mulai menghangat, seiring partai politik mulai menakar kandidat yang akan diusung pada pemilihan orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya.

Dari rangkuman Radar, beberapa partai politik di Kabupaten Tasikmalaya sudah mengerucutkan nama yang akan diusung sebagai kandidat.

Seperti Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya yang telah mengadang-gadang nama Erry Purwanto dan H Yod Mintaraga. PKB KH Acep Adang Ruhiyat, Oleh Soleh dan Haris Sanjaya mulai muncul ke permukaan. PPP pun mulai menimbang beberapa nama seperti Cecep Nurul Yakin, Lina Ruzhan, KH Arif Maoshul Affandy dan KH Didi Abdul Hadi. PAN tetap istiqomah mengusung Ketua DPW PAN Jawa Barat Deni Sagara. Gerindra sebagai peraih suara terbanyak di Kabupaten Tasikmalaya masih menakar siapa yang akan diusung. Namun nama ketua DPC H Cecep Ruhimat (HCR) menjadi kandidat terdepan. Dari Demokrat muncul nama Ketua DPC Ferry William dan Ketua DPD PKS Dadi Supriadi. Sedangkan PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya kemungkinan besar akan kembali mengusung Ketua DPC sekaligus Bupati Tasikmalaya saat ini H Ade Sugianto. Sementara nama dari luar partai politik muncul Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya H Iwan Saputra dan Ketua PC NU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam. (dik/kim)

loading...
BERBAGI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.