Warga Setiawaras Siap Menangkan Putra Daerah

Iwan Banjir Dukungan

35
0
DEKLARASI. Warga Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong mendeklarasikan dukungan kepada H Iwan Saputra pada Pilkada 2020, Sabtu (17/8). YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA

CIBALONG – Dr H Iwan Saputra SE MSi banjir dukungan. Kali ini tokoh masyarakat Desa Setiawaras, Cibalong mendeklarasikan dukungan kepada Iwan menjadi bupati pada Pilkada 2020, Sabtu (17/8). Deklarasi dilakukan setelah upacara HUT RI ke-74 oleh tokoh masyarakat dan pemuda.

Sebelumnya, Iwan mendapatkan dukungan dari Alumni Unsoed Priangan Timur, GAZA, Forum Solidaritas Tasik Utara (FSTU), perwakilan masyarakat Tasik Timur, Parungponteng, Forum Rukun Nelayan Tasik Selatan, warga Desa Sukawangun Karangnunggal dan berbagai eleman masyarakat lainnya.

Dahilin (72), tokoh masyarakat Desa Setiawaras mengatakan pada Pilkada 2020 tidak ada pilihan lain untuk warga Setiawaras dalam memberikan dukungan, kecuali kepada Iwan Saputra yang merupakan putra daerah.

“Bagi kami harga mati untuk mendukung Pak Iwan. Karena tidak ada pilihan lain yang terbaik untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya kepada wartawan usai acara.

Kata Dahilin, deklarasi dukungan sengaja dilakukan usai peringatan kemerdekaan yang merupakan hari bersejarah. Dengan harapan, deklarasi pada 17 Agustus ini menjadi awal adanya perubahan di Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik di tangan Iwan Saputra.

“Sebenarnya warga sudah menyiapkan deklarasi ini sejak lama. Namun, kesepakatan tokoh masyarakat dan para pemuda lebih menunggu hari yang tepat, maka dipilih pada momentum 17 Agustus ini,” katanya, menjelaskan.

Lanjut dia, alasan warga Desa Setiawaras mendukung Iwan Saputra karena kepribadiannya sangat baik. Termasuk yang paling utama adalah putra keturunan Desa Setiawaras. Sehingga warga mempunyai ikatan emosional kuat untuk mendukung dan memenangkan ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya pada pesta demokrasi lima tahunan ini. “Warga memang belum banyak yang bertemu langsung. Namun, sejauh ini warga sudah merasakan kebaikannya dalam berbagai hal, terutama sosial,” ucapnya.

Tambah dia, deklarasi ini hanya sebatas simpul masyarakat saja. Maka dari itu, setelah ini akan langsung menyosialisasikan Iwan Saputra ke masyarakat secara langsung. “Kami bukan hanya mendeklarasikan dukungan, tapi akan menjadi relawan untuk memenangkan Pak Iwan di Setiawaras,” katanya, menegaskan.

Dahilin mengatakan, banyak harapan warga Setiawaras kepada Iwan Saputra ketika nanti terpilih menjadi bupati Tasikmalaya. Di antaranya mampu meningkatkan pembangunan infrastruktur dan percepatan pertumbuhan perekonomian warga. “Intinya kami berharap Pak Iwan mampu membawa masyarakat Kabupaten Tasikmalaya lebih sejahtera, khususnya bagi warga Desa Setiawaras,” harapnya.

Wiharma (90), anggota LVRI Kecamatan Cibalong mengaku kenal dengan sosok Iwan dan layak menjadi bupati Tasikmalaya. “Mudah-mudahan Pak Iwan bisa menang di pilkada. Saya akan mendukung dan memenangkannya,” katanya.

Tempat yang sama, Joni Alfian, tokoh pemuda Desa Setiawaras mengaku akan turun langsung menggerakan muda-mudi untuk memenangkan Iwan Saputra pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Kami siap menjadi relawan. Kami yakin Pak Iwan mampu membangun Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih baik,” harapnya. (yfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.