Pemuda Tanjungmekar Deklarasi Dukungan

Iwan Dinilai Layak Benahi Tasik

33
0
HIMPUNAN PEMUDA TANJUNGKARANG FOR RADAR TASIKMALAYA DEKLARASI. Himpunan Pemuda Tanjungmekar Kecamatan Jamanis mendeklarasikan diri mendukung Iwan Saputra di Pilkada 2020, Senin (5/8).

JAMANIS – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya masih setahun lagi. Namun, deklarasi dukungan terhadap kandidat calon bupati dan calon wakil bupati terus muncul.

Seperti dilakukan Himpunan Pemuda Desa Tanjungmekar, Jamanis. Puluhan pemuda ini mendeklarasikan dukungan kepada Dr H Iwan Saputra SE MSi menjadi bupati di Pilkada 2020, Senin (5/8) malam.

Tokoh Pemuda Tanjungmekar Jamaludin Laitf mengatakan sebelum deklarasi, para pemuda diskusi soal kondisi Kabupaten Tasikmalaya. Terlebih minimnya perhatian pemerintah terhadap Tasik Utara.

“Berangkat dari sana, kami mengharapkan kabupaten menjadi pemerintahan yang bersih amanah dan mampu memajukan daerah serta kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya, Selasa (6/8).

Lanjut dia, untuk mewujudkan pemerintahan yang sehat dan amanah harus dipimpin figur yang berkualitas dan memahami birokrasi secara matang. “Jadi kami sepakat kalau kabupaten sangat cocok dipimpin figur birokrat. Kami jatuhkan dukungan kepada Pak Iwan karena kapasitas dan kebaikannya selama ini sudah dirasakan. Terlebih pengalamannya di birokrasi sangat matang,” katanya, menjelaskan.

Dia yakin Iwan Saputra mampu menjembatani harapan masyarakat, khususnya warga Tasik Utara. Selama ini perhatian pemerintah terhadap Tasik Utara terbatas. “Mudah-mudahan dengan Pak Iwan terpilih menjadi bupati bisa meningkatkan perhatian,” harapnya.

Setelah deklarasi, kata dia, pihaknya langsung menggalang dukungan dari muda-mudi di Desa Tanjungmekar. “Kami siap menyuarakan Pak Iwan ke masyarakat dan pemuda,” katanya.

Terpisah, Pengurus Forum Solidaritas Tasik Utara (FSTU) Ade Wildan mengatakan deklarasi ini merupakan tindak lanjut dukungan yang diberikan kepada Iwan Saputra pada Sabtu (22/6) di Alun-Alun Ciawi.

“Setelah deklarasi FSTU, kami langsung gerak ke daerah-daerah di Tasik Utara untuk menyosialisasikannya. Salah satunya deklarasi dukungan dari pemuda Desa Tanjungmekar,” katanya.

Setelah ini, lanjut dia, masih banyak lagi daerah-daerah atau simpul masyarakat yang akan mendeklarasikan diri mendukung dan memenangkan Iwan Saputra pada Pilkada 2020. (yfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.