Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.9%

2.3%

0.2%

4.4%

19.5%

11.3%

0%

0.1%

0%

0%

Iwan-Erry Kandidat Terkuat Golkar, Berpeluang Sama untuk Mendapatkan SK di Pilkada 2020

128
0

SINGAPARNA – Erry Purwanto dan Iwan Saputra menjadi kandidat terkuat yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada 2020. Apalagi, kedua figur tersebut sudah mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

Pengamat politik, sosial dan pemerintahan Tasikmalaya Asep M Tamam mengatakan, keduanya memang pantas dan layak untuk maju lewat Golkar, Iwan dan Erry ini memiliki peluang yang sama. “Keduanya pas apabila maju lewat Golkar, yang merupakan partai sudah stabil di setiap even pilkada,” kata Asep kepada Radar, Kamis (23/1).

Baca juga : Pengawasan Pilkada Tak Bisa Berjalan Sendiri

Kemudian, lanjut dia, Golkar mempunyai basis pemilih yang tradisional, artinya setiap pemilu atau pilkada pasti memilih Golkar. Kemudian mempunyai sejarah di zaman Soeharto dulu dalam kejayaannya.

“Golkar itu di mana pun banyak basisnya, partai kuat dan berpengalaman, artinya kedua nama Iwan dan Erry yang disangkutkan maju lewat Golkar akan berkompetisi untuk bisa mendapatkan SK dari pusat,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Tasikmalaya pasti akan menunggu-nunggu sikap Golkar di Pilkada 2020, apakah akan mengusung Iwan atau Erry. “Dua-duanya layak dan santun, memang secara wacana Pak Iwan akan maju lewat Golkar memang cukup kuat, kemudian Erry sebagai ketua partai juga sama, dua-duanya kuat,” ujarnya.

Pengamat politik yang juga mantan Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Deden Nurul Hidayat menilai munculnya Erry dan Iwan yang mengambil formulir pendaftaran menjadi sinyal bahwa keduanya akan menjadi kandidat kuat yang akan diusung Golkar.

“Langkah yang dilakukan Golkar dengan membuka penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati secara terbuka patut diapresiasi. Siapa pun baik kader internal maupun eksternal bisa mendaftarkan diri,” katanya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.