Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Dianggap Layak Maju di Pilkada 2020

Iwan Jadi Bagian Keluarga Tasik Utara

84
0
DIKUKUHKAN. Dr H Iwan Saputra SE MSi dikukuhkan sebagai dewan penasehat Forum Solidaritas Tasik Utara, Sabtu (22/6). YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA

CIAWI – Forum Solidaritas Tasik Utara (FSTU) menggelar halalbihalal di Alun-Alun Ciawi, Sabtu (22/6). Dalam acara tersebut dihadiri Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan dikukuhkan sebagai dewan penasehat FSTU dan menjadi bagian dari keluarga besar Tasik Utara.

Dewan Pembina FSTU, Arif Sudrajat mengatakan Iwan Saputra ditunjuk sebagai dewan penasehat karena mempunyai kapasitas dan selalu dekat dengan masyarakat mana pun, termasuk wilayah Tasik Utara. “Melihat rekam jejaknya, kami sepakat menunjuk Pak Iwan sebagai dewan penasehat dan menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Tasik Utar a,” ujarnya kepada Radar, Sabtu (22/6).

Selain itu, kata dia, Iwan juga merupakan figur yang lengkap dari berbagai sisi. Bahkan melihat kapasitasnya seperti ini, FSTU pun menilai Iwan Saputra layak menjadi pemimpin di Kabupaten Tasikmalaya. Karena, melihat kondisi saat ini kabupaten membutuhkan figur seperti Iwan. “Maka dari itu kami mendorong dan mendukung Pak Iwan untuk maju di Pikada 2020,” katanya.

Pengisi tausiah, Ustaz Miftahul Anwar mengatakan sosok Iwan Saputra memiliki pribadi yang sopan, dermawan dan mempunyai leadership yang baik. “Saya selalu mendoakan demi kebaikan dan niat ibadah saya selalu mendoakan kepada siapa pun asal dalam kebaikan,” ungkapnya.

Lanjut dia, bicara figur politik, ada beberapa aspek yang harus dipenuhi oleh kandidat ketika melihat situasi Kabupaten Tasikmalaya hari ini. Bicara layak dan tidaknya dibagi dua aspek dulu, walaupun banyak kriteria untuk menjadi seorang pemimpin daerah. Pertama pandangan tentang kemajuan Tasik, kedua paradigma untuk mempertahankan Tasik sebagai Kota Santri. “Apabila minimal yang dua ada, maka sangatlah cukup layak bahkan sangat layak dengan melihat situasi Tasik saat ini,” bebernya.

Tempat yang sama, Dr H Iwan Saputra SE MSi mengaku tidak menyangka diberikan amanah sebagai dewan penasehat Forum Solidaritas Tasik Utara. “Mudah-mudahan dengan kegiatan dan dijadikan sebagai penasehat akan menambah silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiah. Sehingga rasa kebersamaan, solidaritas dan kekeluargaan sesama umat muslim bisa ditingkatkan dan kita terus tingkatkan lagi kekompakan masyarakat Tasik Utara,” katanya.

Iwan menilai potensi di Tasik Utara sangat tinggi. Namun, potensi itu tidak akan bisa dimanfaatkan dengan baik apabila tidak terjalin kebersamaan. Apalagi, dalam waktu tidak lama lagi akan dibangun jalan tol yang bisa mempercepat akses dan membuka perekonomian masyarakat. “Akan adanya tol menjadi peluang besar bagi Tasik Utara, saya sebagian masyarakat Tasik Utara mari bersama-sama membangun Tasik Utara menjadi lebih baik,” pungkasnya.(yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.