Cabup Harus Mampu Mendapat Simpati Rakyat

Jelang Pilkada 2020, Golkar Bidik Figur Eksternal Iwan Saputra

346
0
SATU MEJA. Ketua DPD Partai Golkar Erry Purwanto (dua kanan) duduk satu meja bersama Ketua GM FKPPI Dr H Iwan Saputra (dua kiri) dalam acara HUT Bhayangkara di Lapangan Setda, Rabu (10/7). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Geliat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 terus bergulir. Bahkan, figur Dr H Iwan Saputra SE MSi semakin dekat dengan Golkar.

Setelah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Drs Erry Purwanto MSi mengiyakan bahwa partainya sedang membidik kader eksternal dari birokrat, yakni Iwan Saputra, untuk diusung menjadi calon bupati (cabup).

“Golkar selain menyiapkan kader internalnya maju pada Pilkada 2020 juga membidik figur dari eksternal yakni Iwan Saputra,” ujarnya kepada Radar saat ditemui di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya disela menghadiri acara HUT Bhayangkara ke-73, Rabu (10/7).

Erry mengakui komunikasi dengan kader internal dan eksternal terus dilakukan demi membangun konsolidasi jelang pesta demokrasi lima tahunan ini.

Karena Golkar adalah partai terbuka dan tidak menutup pintu untuk siapa pun. Baik internal dan eksternal bisa diterima oleh partai.

“Yang jelas, nanti siapa yang akan dipilih dan ditentukan didorong menjadi calon bupati Tasik pada Pilkada 2020 itu menjadi kewenangan DPP Partai Golkar bukan menjadi wewenang daerah,” katanya, menjelaskan.

Kata Erry, bicara figur yang penting mendapatkan simpati dari masyarkat. Kemudian punya komitmen mampu membesarkan Golkar di masa yang akan datang, baik dari internal atau eksternalnya.

“Sampai hari ini belum ada pembahasan apa pun, baik dengan DPD Jabar maupun dengan DPP soal nama atau koalisi,” ujar Erry.

Lanjut dia, jelang Pilkada 2020 Golkar tidak akan gegabah dalam menentukan sikap dan langkah. Termasuk dalam memilih nama, baik itu kader internal atau eksternal.

“Saat ini kami belum masuk ke tataran penjaringan calon, masih komunikasi biasa saja. Jadi semua kader internal maupun eksternal yang dilirik Golkar dipersilahkan untuk beraktualisasi dan mengekspresikan diri. Katakan lah berikhtiar untuk mendapatkan simpati dari masyarakat,” ujarnya.

Kata Erry, Golkar harus mampu menjadi katalisator dan menjadi partai yang dibesarkan oleh masyarakat serta melahirkan calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Itu harapan bagaimana pilkada ke depan Golkar bisa dipercaya oleh rakyat, sampai hari ini kader internal sebanyak-banyaknya sedang berupaya memperoleh simpati dari masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Drs H Ending Sunaryo MSi mengatakan, alasan melirik Iwan Saputra karena dia seorang birokrat andal.

Dia pandai menyesuaikan diri dengan siapa pun, memiliki integritas termasuk punya massa besar, karena merupakan pimpinan GM FKPPI.

“Beliau juga mempunyai popularitas dan dikenal oleh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya secara luas,” ujarnya, menjelaskan.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.