Lebih Baik Langsung Pejabat Definitif

Iwan Paling Layak Gantikan Kodir

26

SINGAPARNA – Inspektur Kabupaten Tasikmalaya, Dr H Iwan Saputra dinilai paling layak mengisi jabatan sekretaris daerah (sekda) menggantikan Abdul Kodir. Hal itu diungkapkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna saat dihubungi Radar, Minggu (14/4).

Kata dia, lima nama versi Komisi I yang dianggap layak menjadi Plt sekda adalah Iwan Saputra, Moch Zen, Ahmad Muksin, Roni A Syahroni dan Iin Aminudin, semuanya bagus dan mempunyai kapasitas dalam memimpin ASN.

“Tapi menurut saya yang paling layak dan sudah memenuhi kriteria adalah Iwan Saputra. Bahkan, beliau sudah layak juga menjadi sekda definitif dan bupati sekali pun,” katanya.

Kata dia, Iwan layak menjadi sekda karena pengalaman dan kapasitasnya memimpin ASN. Kemudian, dia juga memiliki pribadi yang teguh dalam bekerja serta mudah menjalin silaturahmi dengan siapa pun.

“Tapi semuanya tinggal menunggu pemikiran bijak bupati, siapa yang akan ditunjuk sebagai Plt atau sekda definitif. Karena, jangan sampai bupati ini bekerja sendirian,” ungkapnya.

Nana lebih berharap Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto segera memilih sekda definitif untuk jalannya roda pemerintahan yang baik. “Saat ini secara objektif tidak ada program yang berjalan,”ujarnya.

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam MPd mengatakan dari kelima nama versi Komisi I untuk mengisi jabatan Plt sekda, yang paling layak adalah Iwan dan Ahmad Muksin. “Keduanya layak dilihat dari kinerjanya selama ini,” katanya.

Maka dari itu, Atam mendorong bupati segera melakukan pengusulan dalam pengisian Plt sekda. Karena, kalau terlalu lama kosong akan merugikan bupati yang harus bekerja sendirian. “Kalau masih seperti ini, saya anggap tidak akan berjalan lancar roda pemerintahan, seperti saat ini belum ada program yang berjalan,” jelasnya.

Terpisah, Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Muslim mengatakan kekosongan sekda definitif ini jangan terlalu lama. “Plh dan Plt sekda tak memiliki kewenangan apa pun. Jadi lebih baik langsung sekda definitif saja,” katanya.(ujg)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.