Alumni Unsoed Beri Dukungan Saat Halal Bihalal

Iwan Saputra Diminta Jadi Bupati

784
0
ISTIMEWA AKRAB. Alumni Unsoed Priangan Timur akrab foto bersama usai halal bihalal di Aula Universitas Siliwangi, Minggu (9/6).
Loading...

TASIK – Alumni Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Priangan Timur mendorong Dr H Iwan Saputra MSi menjadi calon bupati (cabup) pada Pilkada 2020. Hal itu terungkap saat Halal Bihalal Alumni Unsoed Priangan Timur di Aula Universitas Siliwangi, Minggu (9/6).

Dr H Undang Sudrajat, salah satu alumni Fisip Unsoed tahun 1990 mengatakan dalam acara tersebut dihadiri para alumni, termasuk Prof Rudi Priyadi sebagai sesepuh alumni. Dia bercerita sudah ada lima generasi alumni Unsoed di Priangan Timur dengan jumlahnya mencapai 1.000 orang lebih yang tersebar dalam berbagai profesi. “Prof Rudi pun berharap para alumni Unsoed bisa terus berkiprah di masyarakat dan memberi manfaat yang banyak,” katanya kepada Radar, tadi malam.

Prof Rudi yang merupakan alumni Pertanian Unsoed ini, kata Undang, menyebut Iwan Saputra yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi Unsoed bisa terus berkembang. Termasuk apabila ada peluang untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya. “Prof Rudi juga mendoakan Iwan Saputra semoga bisa memimpin Kabupaten Tasikmalaya, karena Iwan punya kapasitas dan juga pengalaman,” ujarnya.

Tambah Undang, sambutan Prof Rudi atas dorongan kepada Iwan Saputra menjadi bupati pun disambut meriah oleh para alumni yang hadir. “Lalu muncul dari alumni lain yang mendorong Iwan Saputra untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya,” terangnya.

Secara pribadi, kata Undang, Iwan memiliki pengalaman lengkap di pemerintahan. Dia sudah menjadi pejabat di keuangan, Bappeda dan sekarang Inspektorat. “Itu modal penting untuk menjadi manajer,” katanya.

Undang pun menilai Iwan juga memiliki integritas, inovasi dan semangat perubahan yang kuat untuk menjadi lebih baik. Termasuk jaringan yang dimilikinya cukup luas, dia juga bisa diterima oleh semua pihak. “Saat ini Kabupaten Tasikmalaya butuh perubahan setelah banyak kasus menerpa, termasuk kasus korupsi,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi Dr H Iwan Saputra melalui sambungan teleponnya terkait dukungan dari alumni Unsoed, melalui sambungan telepon belum memberikan jawaban. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.