Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.4%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Iwan Saputra Satu-satunya PNS dari Jawa Barat Masuk Nominasi Pimpinan Tinggi Pratama Teladan

56
0
ISTIMEWA RAIH PENGHARGAAN. Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo memberikan piagam penghargaan kepada Dr H Iwan Saputra SE MSi, Senin (2/12).

TASIK – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi menjadi satu-satunya pegawai negeri sipil (PNS) dari Jawa Barat yang masuk nominasi Pimpinan Tinggi Pratama (PPT) Teladan dalam Malam Anugerah ASN 2019 yang diselenggarakan Kemenpan RB, Senin (2/12) malam.

Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya yang digadang-gadang maju menjadi calon bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020 ini berhasil menjadi delapan terbaik dalam kategori tersebut. Pria murah senyum ini berhasil lolos dari seleksi 1.075 sampai 100 ASN dan pada akhirnya delapan besar dengan penghargaan yang diberikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Tjhajo Kumolo.

Iwan menceritakan, awalnya, beberapa bulan lalu diminta berkas apa yang dianggap sebuah pencapaian hasil kerja oleh Kemenpan RB melalui Pemkab Tasikmalaya. “Saya melampirkan pencapaian saat menjabat di keuangan, Inspektorat dan Bappeda,” katanya kepada Radar, Selasa (3/12).

Iwan mengaku bisa masuk 10 besar pun sudah sangat bersyukur dan sekarang pada hasil akhirnya menjadi delapan terbaik dalam nominasi ASN Award 2019. “Pencapaian ini merupakan hasil kerja tim. Mudah-mudahan ini bisa memotivasi yang lain, bahwa kalau kita kerja fokus hasilnya bisa optimal dan membanggakan. Sejak awal pun saya tidak mempunyai target apa pun, karena bisa diakui menjadi bagian solusi yang ada di masyarakat pun sudah sangat bersyukur,” ujarnya.

Penghargaan ini, kata dia, jelas akan menjadi motivasi untuk lebih baik dalam bekerja dan menjadi bagian solusi di masyarakat. Diharapkan juga raihan atas kerja tim ini bisa menjadi motivasi bagi PNS yang lain supaya lebih semangat untuk perubahan. “Karena untuk perubahan harus selalu semangat untuk perbaikan kualitas pelayanan birokrat di kabupaten,” katanya.

Selama ini, Iwan mengaku apa yang dikerjakan, di mana pun posisinya selalu dilakukan dengan tulus. Kemudian yang paling penting, apa yang dikerjakan ini orientasinya selalu berdasarkan kepentingan dan harapan dari masyarakat. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.