Izin Belum Keluar, Pelantikan Pejabat Pangandaran Tertunda

144
0

PANGANDARAN – Pelantikan hasil open bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dipastikan tertunda lagi. Hal itu karena izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum keluar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, awalnya pelantikan akan dilaksanakan sebelum bupati Pangandaran cuti. Namun sampai 26 September, izin Kemendagri tidak kunjung keluar.

Alhasil, pelaksanaan pelantikan tertunda. “Kalau syarat-syarat pengajuannya sudah lengkap, tapi izinnya tak kunjung turun,” ujar Dani kepada Radar, Minggu (27/9).

Pihaknya sudah menanyakan mengenai hal tersebut kepada Kemendagri. Namun tidak ada jawaban pasti soal kapan keluarnya izin itu. “Hambatanya saya juga kurang tahu sampai izinnya telat keluar,” kata dia.

Baca juga : Bawaslu Pangandaran Sudah Periksa 6 ASN, Dinas Belum Terima Laporan

Jika nanti izinnya keluar sebelum bupati masuk tanggal 5 Desember, maka proses pelantikan akan dilakukan bupati saat bupati kembali bekerja. “Jadi kita tunggu sampai pak bupati masuk lagi, baru pelantikan dilaksanakan,” jelasnya.

Dia menjelaskan saat ini ada tiga dinas yang mengalami kekosongan JPTP. Di antaranya Dinas Kelautan, Perikanan dan ketahanan Pangan. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Badan Penangulangan Bencana Daerah. “Jadi sampai saat ini jabatan kadis (kepala dinas) masih diisi Plt,” terangnya.

Namun ia memastikan itu tidak mengganggu jalannya pemerintahan dan juga koordinasi. “Nggak ada masalah, baik-baik saja,” katanya.

Dani mengatakan sudah berjuang keras dan menempuh prosedur sebaik mungkin agar pelaksanaan pelantikan bisa dilakukan sebelum bupati cuti. “Namun kenyataanya samppai saat ini belum juga keluar izinnya,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.