Jabar Bergerak Pastikan tak Terjadi Darurat Kelaparan

137
0

BANJAR – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat sekaligus Jabar Bergerak, Hj Atalia Praratya SIp mengecek posko dapur umum di kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja, Selasa (19/5).

Dia menjelaskan, pemerintah provinsi Jawa Barat telah memberikan bantuan berupa beras 1 kwintal di desa kelurahan, dana stimulan di kecamatan, westafel untuk cuci tangan, vitamin, susu formuka dan banyak lainnya.

“Ini merupakan stimulan, perhatian khusus dari Pemprov Jabar dan warga Jabar yang mencintai warga Banjar ikut memberi bantuan. Dari warga untuk warga,” ujarnya kepada awak media.

Menurut dia, dengan adanya posko dapur umum yang tersebar di 25 desa kelurahan di Kota Banjar bisa membantu masyarakat dari kelaparan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Karena pemerintah Pemprov Jabar tidak menginginkan ada masyarakat Jabar kelaparan.

Maka hasil masakan dari dapur umum berupa nasi bungkus disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Gerakan nasi bungkus (Gasibu, red) akan dilaksanakan sampai pandemi selesai. Ini membantu masyarakat jangan sampai terjadi darurat kelaparan,” tuturnya.

Dirinya berharap, aksi ini semoga menjadi inspirasi bagi yang lain dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona.

(anto sugiarto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.