Jabatan DKBP3A Akan Dilelang

92
0
Loading...

PANGANDARAN – Posisi Kepala Dinas Keluarga Bencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Pangandaran yang kosong, untuk sementara diisi oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Muhlis mengatakan untuk draft usulan pengisian jabatan tersebut sudah ada, namun belum ditandatangani Bupati Pangandaran. ”Karena Pak Bupati sedang dinas ke luar kota,” ujarnya kepada Radar, Kamis (20/6).

Menurut dia, Plt akan melaksanakan tugas-tugas Kepala DKBP3A yang ditinggalkan, tetapi tidak berwenang mengambil keputusan atau tindakan yang bersifat strategis.

”Tugas plt sendiri ada batas-batasannya, tidak sama persis dengan jabatan kadis definitif,” tuturnya.

Lanjut dia, untuk pengisian jabatan kadis DKBP3A selanjutnya, akan dilakukan melalui mekanisme open bidding.

”Pada tahun ini, akan ada empat jabatan eselon II yang akan kosong, beberapa diantaranya ditinggal pensiun. Kemungkinan untuk pengisian empat jabatan itu akan berbarengan dengan pengisian kadis DKBP3A,” jelasnya.

Akan tetapi, kata dia, waktu pelaksanaan open bidding tersebut belum tentu dilaksanakan tahun ini. ”Karena di tahun 2020 mendatang, ada dua pejabat eselon II yang akan pensiun,” terangnya.

Loading...

Muhlis mengatakan dengan adanya pengunduran diri di kadis DKBP3A, dipastikan tidak menganggu jalannya pemerintahan. ”Untuk kegiatan di dinas KB masih bejalan normal dan tidak ada hambatan apapun,” singkatnya. (den) 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.