Jabatan Kadis Jangan Dibiarkan Kosong

14

INDIHIANG – DPRD Kota Tasikmalaya akan memanggil Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) dan Sekretaris Daerah (Sekda) H Ivan Dicksan untuk mempertanyakan perkembangan open bidding 2018 untuk mengisi kursi pejabat eselon II yang masih kosong.

Pelaksanaan open bidding ini sempat tertunda lantaran, Sekda H Ivan Dicksan menjalankan ibadah haji. “Pak Sekda kan sudah pulang, tentu pemkot sudah mulai persiapan open bidding. Kita akan tanyakan itu,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Aslim kepada Radar, Senin (1/10).

Adapun kursi pejabat eselon II yang masih kosong berada di empat instansi. Yakni Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) serta Dinas Ketahanan Pangan (DKP). Aslim meminta kursi pimpinan di empat organisasi perangkat daerah (OPD) ini sudah terisi pada 2019. “Harusnya sudah bisa ditentukan di penghujung tahun ini. Kita akan tanyakan kapan target pelaksanaan seleksinya,” jelas Aslim.

Selain soal open bidding, DPRD juga akan mempertanyakan kesiapan Pemkot Tasikmalaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) se-Priangan Timur. “Kita harus tahu sudah semantap apa persiapan pemkot. Sehingga pada pelaksanaan nanti diharapkan berjalan baik,” ujar Aslim.

Pemkot harus memberi kesan baik terhadap penyelenggara rekrutmen dan peserta. Mengingat, Kota Tasikmalaya baru kali ini menjadi tempat penyelenggaraan tes tersebut. “Maka kita ingin memastikan pemkot sudah menyiapkan segala sesuatunya. Supaya tidak ada kendala,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Muslim menjelaskan ada beberapa kebijakan yang tentunya harus dilakukan pimpinan dinas. Maka dari itu, pemkot harus segera mengisi kekosongan di beberapa OPD itu. “Harus diisi. Kebijakan-kebijakan tertentu kan harus diputuskan pimpinan instansi. Termasuk mempertanggungjawabkan kegiatan yang sudah berjalan di instansi tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPPD Kota Tasikmalaya Gungun Pahlaguna dan Sekda Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan saat dihubungi melalui sambungan telepon belum memberikan keterangan. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.