Pemkab Mulai Lelang Dua Jabatan

Jabatan Sekda Pangandaran Dikompetisikan

130
0
Loading...

PANGANDARAN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran memastikan proses lelang kursi dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dibuka untuk umum.

Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir BKPSDM Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan dua jabatan yang dilelang tersebut yakni sekretaris daerah (sekda) atau JPTP-1 dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau JPTP-2.

”Pendaftaran sudah dibuka Jumat 29 Maret sampai 12 April 2019,” ujarnya kepada Radar, Minggu (31/3).

Untuk hasil seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 15 April mendatang. ”Seleksi ini bersifat terbuka, pejabat yang berasal dari kabupaten atau kota di Jawa Barat boleh ikut, asalkan memenuhi syarat yang telah diberikan,” jelasnya.

Ganjar melanjutkan mekanisme lelang jabatan kali ini sama dengan sebelumnya, tahapannya meliputi assessment, uji kompetensi penulisan makalah, uji kompetensi wawancara, rekam jejak ,pemeriksaan kesehatan dan sebagainya. ”Untuk panitianya dari pejabat provinsi dua orang dan kalangan akademisi,” terangnya.

Loading...

Salah satu syarat umum atau kualifikasi yang harus dimiliki oleh pelamar yakni berstatus PNS dan berusia maksimal 56 tahun. Tidak memiliki afliasi dengan partai politik dan berbagai persyaratan lainya.

”Untuk pelamar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu harus memiliki pangkat golongan, paling rendah pembina IV a, sementara untuk sekda harus memiliki pangkat atau gologan paling rendah pembina I IV b,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan tes, kemungkinan dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran. ”Kalau untuk tempatnya kita masih dikoordinasikan, mungkin di hotel atau setda,” ucapnya.

Saat ini untuk jabatan Pj Sekda Kabupaten Pangandaran masih diisi oleh Suheryana, setelah sekda sebelumnya Mahmud SH MH menyatakan pensiun.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu diisi oleh pelaksana tugas (Plt). (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.