Jadi Ajang Promosi Produk Unggulan

97
0
RAPAT PERSIAPAN. Asda II Kota Tasikmalaya H Kuswa Wardana (kanan) dan Pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Iwan Kurniawan memimpin rapat koordinasi panitia provinsi dan lokal untuk Peringatan Hari Krida Pertanian Tingkat Provinsi Jawa Barat di Bale Kota Kamis (27/6). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

LETNAN HARUN – Persiapan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 tingkat Provinsi Jawa Barat semakin matang. Apalagi, dijadwalkan Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil bakal menghadiri helatan pada 16-18 Juli itu.

Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat Eti Mulyati menyebut hasil rapat koordinasi panitia lokal dan provinsi, kesiapan sudah mencapai 98 persen. Terlebih ada dukungan penuh dari Pemkot Tasikmalaya selaku tuan rumah.

“Mulai dari wali kota, sekda dan stakeholder terkait sangat support penuh. Siap menyukseskan kegiatan, apalagi Pak Gubernur dijadwalkan hadir,” tuturnya usai rapat koordinasi di bale kota, Kamis (27/6).

Menurutnya, 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat akan berkumpul di Kota Tasikmalaya di Hari Krida Pertanian. Untuk itu, selain Pemkot menjadi tuan rumah diharapkan bisa memanfaatkan momen HKP 2019 sebagai ajang promosi potensi unggul lokal, terutama produk pertanian dan olahan.

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya H Iwan Kurniawan mengatakan beberapa produk unggulan khas Kota Resik bakal dihadirkan di stand bazar area pelaksanaan HKP. “Seperti Salkotas (Salak Kota Tasik), pepaya california, ternak unggul termasuk padi hitam akan kita tampilkan. Termasuk hasil olahan pertanian dan peternakan,” ucapnya.

Iwan mengestimasi akan hadir seribu orang dari 27 daerah se-Jawa Barat di kompleks olahraga Dadaha. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah penginapan bagi tamu undangan di sekitaran Dadaha. “Sudah kita persiapkan hal teknis dan non-teknisnya. Sebab, akan ada seribu orang yang beraktivitas di Dadaha,” kata Iwan. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.