JADI Kandidat yang Terbaik

14

JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis para kandidat pemain dan pelatih terbaik musim ini. Dari dua kategori itu, pemain muda Persib Bandung Febri Hariyadi dan Pelatih Persib Mario Gomez masuk nominasi.

Febri akan bersaing dengan Hansamu Yama Pranata (Barito Putera) dan Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya Surabaya). Sementara itu, Mario Gomez akan memperebutkan juru taktik terbaik dengan pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts dan Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco.

Sedangkan untuk tiga kandidat pemain terbaik, tidak ada nama pemain lokal. Karena semua nominator dihuni pemain asing seperti Rohit Chand (Persija), Wiljam Pluim (PSM Makassar) dan David da Silva (Persebaya).

“Banyak pertimbangan yang kami perhatikan. Semuanya ditentukan dalam proses yang panjang dalam menentukan kandidat pemain dan pelatih terbaik,” ujar anggota tim TSG, Sudirman.

Terimakasih Bobotoh

Pelatih Persib Mario Gomez bersyukur atas pengumuman tersebut. Meski belum pasti gelar tersebut akan diberikan padanya, Gomez mengakui ini sebagai prestasi pada tahun pertamanya di Indonesia. “Itu hal yang bagus bagi saya, bahkan bukan hanya bagi saya tapi staf pelatih saya juga karena kami bekerja bersama,” ujar Gomez di Sport Jabar Arcamanik, Jumat (7/12).

Dia menyebut ini merupakan kesempatan yang baik untuknya. Karena sebagai motivasinya untuk berkarier di Indonesia.

Namun dia mengaku tidak menyangka namanya akan masuk dalam nama lain yang sudah terlebih dahulu berkecimpung di sepak bola Indonesia. “Saya juga bangga bisa menjadi kandidat pelatih terbaik,” harapnya.

Mario Gomez melabuhkan pilihannya untuk melatih Persib pada akhir 2017 lalu. Di bawah racikannya, Gomez berhasil membawa Persib menjadi juara paruh musim dan bersiap mengakhiri kompetisi di urutan ketiga klasemen akhir.

Persib sendiri menjalani latihan terakhirnya di Bandung sebelum bertolak ke Bali untuk melakoni laga pamungkas Liga 1 melawan Barito Putera. Gomez menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bobotoh yang terus mendukung selama ini. “Untuk Bobotoh, saya ingin ucapkan rasa terima kasih banyak karena dukungan selama ini kepada tim,” ujar Gomez.

“Mereka terus memberi dukungan, stadion selalu penuh dengan Bobotoh. Ini penting, karena tim membutuhkan dukungan Bobotoh,” ucap Gomez.

Gomez tidak memungkiri performa anak asuhnya menurun sejak mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin diberlakukan untuk Persib Bandung.

Menurutnya, setelah dijatuhi sanksi, setiap laga layaknya sebuah pertandingan persahabatan. “Karena perbedaan atmosfir Stadion GBLA dan di Bali itu kita merasakan dampaknya,” tutur Gomez.

Mantan arsitek Johor Darul Takzim ini berharap Bobotoh tetap mendukung Persib sepenuh hati pada Liga 1 musim selanjutnya. “Saya ingin ucapkan terima kasih banyak atas dukungan Bobotoh di musim ini, sampai bertemu di musim selanjutnya,” pungkasnya. (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.