Jadi Komisioner KPU Itu Amanah

16
0
KPU Pangandaran untuk Radar DILANTIK. Andis Dedi Supriadi (ke dua dari kanan) dilantik menjadi Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Senin (19/8).

PANGANDARAN – Andis Dedi Supriadi resmi ditetapkan sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran. Usai komisioner sebelumnya Rikrik mengundurkan diri.

Pelantikan Andis dilakukan langsung Ketua KPU RI Arif Budiman. Dia menggantikan Rikrik melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan Andis akan mengisi jabatan Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Pangandaran. ”Sebelumnya jabatan ini dipegang oleh Rikrik, tetapi yang bersangkutan memundurkan diri,” ujarnya kepada Radar, Senin (19/8).

Menurut dia, Andis menduduki sepuluh besar dalam proses rekrutmen komisioner KPU beberapa waktu lalu. Sehingga masuk dalam kandidat pengganti Rikrik. ”Pak Andis ini menduduki ranking ke enam dari 10 besar kemarin,” katanya.

Lanjut dia, semua proses pergantian ditangani langsung KPU RI dan KPU Pangandaran tidak memiliki kewenangan melakukan penunjukan. ”Kekosongan divisi teknis ini, ada sekitar empat bulanan lah,” ujarnya.

Ia berharap dengan kembalinya formasi lengkap KPU Kabupaten Pangandaran, segala tugas akan terlaksana dengan baik. Apalagi Pangandaran akan menghadapi Pilkada tahun 2020 mendatang. ”Mudah-mudahan komisioner yang lengkap ini bisa bekerjasama dengan baik,” tuturnya.

Andis mengaku sangat bersyukur telah ditunjuk menjadi Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran. Ia menegaskan penunjukannya sebagai divisi teknis menjadi tantangan tersendiri. ”Yang namanya tugas ditempatkan dimana pun itu merupakan amanah buat saya,” ujarnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.