Beranda Ciamis Jadi Polisi Gadungan untuk Memikat Janda

Jadi Polisi Gadungan untuk Memikat Janda

182
BERBAGI

CIAMIS – Polres Ciamis mengamankan polisi gadungan berinisial DIF (37). Warga Perumahan Kinggara Regency Blok A Nomor 1, Buah Batu, Bandung itu ditangkap pada Kamis (28/3) sekitar pukul 09.00.

Saat itu dia tengah tidur di rumah istri sirinya bernama Dede Yati (30).

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan penangkapan IF berawal dari laporan Dede. Istri sirinya. Dia mengenal DIF di Facebook pada Juli 2017.

Bulan September 2017, DIF menikahi Dede secara siri. Delapan bulan kemudian, tersangka mulai meminjam uang kepada Dede sebesar Rp 15 juta. Kemudian menjual sepeda motor dan handphone istrinya tersebut. Total kerugian sekitar Rp 30 juta.

“Karena korban curiga dengan pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi, (Dede) melaporkan ke anggota polisi. Di sana terungkap bahwa dia (DIF, Red) bukan polisi beneran,” paparnya saat ekspos di Polres Ciamis Jumat (6/4).

Dalam pertemuan awal dengan Dede, kata dia, DIF mengenakan kaos bertulis turn back crime dan tanda kewenangan. Dia juga membawa pistol mainan, surat perintah dan KTA yang dicetak sendiri. Kepada Dede, dia mengaku anggota Polda Jabar.

“Namun ternyata, untuk pekerjaannya sehari-hari ternyata sebagai sopir. Mengenai perlengkapan polisi, dia beli sendiri dari Tasikmalaya,” ucapnya.

Dari tangan DIF, polisi mengamankan sejumlah atribut palsu. (isr)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.