Jadi yang Terbaik pada LCT Al Amin Cukang Tanjung, Kawalu

46
TES SELEKSI. Sebanyak 87 regu peserta LCT Mipa Plus Agama mengikuti seleksi untuk menjadi 35 regu terbaik, Sabtu (13/10).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

KAWALU – Madrasah Aliyah (MA) Al Amin, Cukang Tanjung, Kawalu menggelar Lomba Cepat Tepat (LCT) MIPA Plus Agama ke XIV tingkat SMP/MTs sederajat se-Priangan Timur.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Amin Tasikmalaya H Wawan Nawawi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali itu diikuti oleh 87 regu dari 44 sekolah se-Priangan Timur.

Tujuannya untuk mengumpulkan bunga-bunga bangsa dan ajang silaturahmi. “Tema tahun ini adalah fastabikul khairot dalam rangka watawaa shoubil haqqi dan ta’aawanu ‘alal birri wattaqwa. Di mana melalui lomba ini ada getaran roh yang bisa memperkuat keimanan dan ketakwaan. Karena iman dan takwa ini sangat penting untuk bekal generasi saat ini yang di masa depan akan menjabat sebagai pemimpin, ” tutur Wawan, Sabtu (13/10).

Pihaknya ingin perlombaan yang dilaksanakan bukan hanya sekadar lomba. Namun menjadi ajang untuk saling mengingatkan dalam kebaikan dan memotivasi untuk menjadi bunga bangsa yang selalu bermuara kepada keridaan Allah dalam setiap menjalankan aktivitas. “Semoga dengan silaturahmi ini makin meningkatkan kualitas iman. Saya sedih melihat kondisi saat ini dimana ilmu seolah ada di gelar dan jabatan. Padahal ilmu adalah cahaya yang bersinar dalam hati. Namun nilai filosofi ini hilang dari buku pendidikan,” ungkapnya.

Wawan juga meminta kepada dewan pendidikan agar jangan sampai pendidikan menjadi penghancur negara dengan mengatasnamakan demokrasi dan memutarbalikkan fakta.
Ketua Penyelenggara LCT Mipa Plus Agama H Asep Dedi Satriawan menuturkan LCT tahun ini dari 87 regu hanya 35 regu terbaik yang akan ikut seleksi selanjutnya.

Sehingga di hari Sabtu (13/10) dilaksanakan tes untuk menjaring 35 regu terbaik dengan nilai terbaik. “LCT ke XIV tahun 2018 ini pesertanya dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Sehingga kita lakukan seleksi lagi untuk regu terbaik yang akan lanjut ikut lomba dan kita juga akan memiliki 10 penjawab terbaik setiap mata pelajaran untuk mendapatkan hadiah khusus,” terang Asep. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.