Jadwal SKB CPNS Belum Jelas

755
0
Loading...

PANGANDARAN – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusi (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran belum bisa memastikan kapan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018.

“Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) katanya sedang berembug di Jakarta, terkait dengan banyaknya peserta yang tidak lulus di tahap SKD. Untuk itu, kami belum bisa memastikan pengumuman hasil SKD. Apakah memang akan memakai sistem ranking atau bagaimana,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan Pengembangan Kompetensi dan Informasi BKPSDM Kabupaten Pangandaran Sofyan Tanjung Kepada Radar Minggu (18/11).

Sehingga pihaknya belm bisa memastikan jadwal pelaksanaan SKB, karena masih dibahas panselnas. ”Untuk SKB kita masih menunggu informasi dari pusat, masyarakat diharapkan bersabar,” tuturnya.

Sofyan mengatakan dalam tahapan SKD banyak peserta yang tidak masuk dalam passing grade. ”Yang masuk hanya 192 peserta, dari ribuan orang yang mendaftar. Tapi ini hampir di setiap daerah,” terangnya.

Menurut Sofyan, para peserta banyak mengeluhkan tingginya nilai passing grade dan juga kendala teknis yang terjadi. ”Ada yang curhat, katanya huruf-huruf dikomputer ada yang tiba-tiba mengecil dan lain,” katanya.

Loading...

Ia meminta kepada pesrta nantinya dinyatakan lolos dari tahap SKD, untuk mempersiapkan segala sesuatunya. ”Berkaca dari SKD kemarin, semua harus disiapkan secara matang,” tegasnya.(den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.