Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.7%

8.1%

3.5%

23.7%

2.3%

45%

0.1%

16.7%

0%

Lanud Wiriadinata Jaga Keakraban dengan Warga Dengan Kompetisi Merpati

198
0

CIBEUREUM – Dalam momentum Hari Bakti TNI AU, Lanud Wiriadinata berupaya menjaga keakraban dengan masyarakat. Salah satunya dengan Kompetisi Merpati yang diselenggarakan di Lapangan Gunung Kialir, Minggu (7/4).

Kadis Pres Lanud Wiriadinata Mayor ADM Joko Kusbandono menyebutkan, pihaknya ingin menjaga keakraban dengan masyarakat. Kompetisi merpati menjadi salah satu metode yang digunakan.

“Di sini kita kan lebih dekat dengan masyarakat,” ujar dia usai memberikan plakat juara.

Pihaknya tidak ingin ada asumsi instansi militer khususnya TNI AU memiliki sekat dengan masyarakat. Bagaimanapun kekuatan TNI adalah kebersamaan dengan warga di sekitar. “Selain merpati, sebelumnya kita juga ada kompetisi bola dan event-event lainnya,” tuturnya.

Dia bersyukur antusias masyarakat dalam memeriahkan kegiatan Lanud Wiriadinata masih sangat tinggi. Terbukti dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. “Alhamdulillah pesertanya lebih dari lima ratus yang terdaftar,” katanya.

Lettu Sus Iwan, ketua penyelenggara menyebutkan, peserta lomba berasal dari berbagai wilayah di sekitar Tasikmalaya. Pihaknya menyiapkan uang pembinaan untuk juara dengan total Rp 15 juta. “Ini kategorinya kompetisi lokal, tapi lumayan hadiahnya,” ujarnya.

Melihat antusias warga yang cukup tinggi, event serupa akan kembali dilakukan. Bahkan rencananya ruang lingkupnya secara nasional dengan jumlah peserta yang lebih banyak. “Kalau nasional, hadiahnya bisa sampai Rp 75 juta,” tuturnya.

Adapun juara dari lomba merpati tersebut adalah Udin yang masih merupakan warga Cibeureum. Dia mendapatkan uang pembinaan Rp 7 juta ditambah sertifikat dan plakat penghargaan.

Udin sangat gembira burungnya yang dinamai Dewi Ular bisa memberikan rezeki untuknya. Penjual bubur ayam itu berencana ikut kembali di kompetisi selanjutnya. “Harus diadakan lagi, nanti saya ikut lagi,” kata dia. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.