Beranda Banjar Jaga Kesehatan, Hilangkan Penat

Jaga Kesehatan, Hilangkan Penat

23
0
BERBAGI
Istimewa SEMANGAT. Komunitas Brinka foto bersama di Karangmulyan usai bersepeda beberapa waktu lalu.

Tepatnya pada 10 Agustus 2016, komunitas gowes Brinka (Bring Kaditu, Bring Kadieu) dibentuk. Anggota komunitas ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari guru, karyawan swasta, wiraswasta, pengusaha, mahasiswa juga pelajar.

Anto Sugiarto, Banjar

Setiap Minggu pagi tepatnya pukul 07.00 menjadi jadwal anggota komunitas Brinka untuk gowes. Ya, hari itu anggotanya punya waktu luang. Mereka biasanya berkumpul di sekretariatnya, Jalan Pangandaran tepatnya di Lingkungan Tanjungsukur Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman. “Komunitas ini beranggotakan 30 orang,” kata Ketua Brinka Junaedi ditemui di sekretariatnya.
Berkeliling di Kota Banjar menjadi pilihan komunitas ini untuk bersepeda. Tapi tidak melulu mengitari perkotaan. Terkadang mereka butuh suasana baru untuk bersepeda. Demi memacu adrenalin dalam bersepeda, mereka biasanya mengitari perkampungan, jalan setapak bahkan tanjakan. “Terkadang juga ke wilayah Ciamis dan Cilacap,” katanya.
Brinka, kata Junaedi, diambil dari kata Bring Kaditu Bring Kadieu. Komunitas ini didirikan untuk menjalin silaturahmi. Di samping untuk bersama-sama menjaga kesehatan. “Motto kita nepi ngopi, selfi yang penting hepi,” terangnya Jumat (12/1).
Humas komunitas gowes Brinka Saeful Ramdhan menambahkan yang memotivasinya memilih untuk bersepeda yakni supaya badan sehat. Selain itu untuk mengisi waktu liburan dan menghilangkan penat karena kesibukan kerja.
“Dan yang paling utama adanya komunitas ini untuk mempererat tali silaturahmi,” tambahnya. Kata Saeful, siapapun yang ingin ikut bergabung ditunggu untuk gowes bareng setiap Minggu di sekertariat. (*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here