Jaga Kondusivitas, Sisir Preman dan Gepeng

247
JAGA KONDUSIVITAS. Kapolres Banjar AKBP Twedi AB saat diwawancara wartawan pada ekspose di Mako Polres Banjar Selasa (27/3). (Cecep herdi / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Hingga 4 April 2018 anggota Polres Banjar akan menggelar Operasi Bina Kusuma Lodaya 2018. Sasarannya premanisme serta gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Banjar.

“Operasi ini lebih mengedepankan fungsi Binmas dengan memberikan penerangan dan pembinaan serta penyuluhan,” kata Kapolres Banjar AKBP Twedy AB Selasa (27/3).

Menurut Twedy, Operasi Bina Kusuma Lodaya 2018 bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dari gangguang gepeng, premanisme, pengamen dan lain sebagainya. “Sasaran lokasi dari operasi ini diantaranya akan menyisir sekitar perbankan, pasar, stasiun dan terminal,” terangnya.

Twedy juga menjelaskan setiap melakukan kegiatan operasi ini akan mengedepankan intelijen terlebih dahulu. Hal itu dianggap penting sehingga tepat sasaran. “Kami sudah melaksanakan apel yang melibatkan satu pleton gabungan. Meliputi satu pleton Dalmas, satu pleton Sat Reskrim, satu pleton Sat Intelkam dan satu pleton ASN,” katanya. (mg4)

loading...