Jaga Kondusivitas, Tumbuhkan Toleransi Beragama

65
0
DISKUSI. FKUB Kabupaten Garut usai melaksanakan FGD di ruang rapat Setda Garut Kamis (29/8). soni tarsoni / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Garut mengadakan focus group discussion (FGD) di ruang rapat Setda Kabupaten Garut Kamis (29/8). Kegiatan bertema Dengan Kerukunan Umat Beragama Kita Wujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Maju itu dihadiri 60 peserta dari berbagai unsur keagamaan, organisasi keagamaan dan kepemudaan.

Ketua FKUB Kabupaten Garut H Mahyar Suara Drs, SH, MH mengatakan FGD dilaksanakan untuk menyosialisakan program pusat mengenai pemahaman tentang toleransi beragama dan kerja sama antar umat beragama. “Program ini untuk menyatukan pemahaman kesamaan hak tanpa tersekat oleh perbedaan agama,” ujarnya.

Dia berharap melalui forum diskusi itu bisa meningkatkan kualitas hubungan antar umat beragama, terutama di Kabupaten Garut.

“Semoga kondusivtias terus terjaga sehingga tetap rukun, hidup berdampingan bersama meski beda keyakinan,” katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Garut Drs Dahlan Saputra MSi mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai jembatan tumbuhnya toleransi antar umat beragama. “Ini sangat penting untuk menciptakan kondusivitas di Kabupaten Garut,” ujarnya. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.