Jaga Lingkungan, Tanam 38 Ribu Bibit Pohon

48
0
MENANAM. Waka Polres Banjar Kompol Ade Najmulloh menanam salah satu pohon di lahan Perhutani Jumat (10/1). Cecep herdi / radar tasikmalaya
MENANAM. Waka Polres Banjar Kompol Ade Najmulloh menanam salah satu pohon di lahan Perhutani Jumat (10/1). Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Polres Banjar bersama Pemerintah Kota Banjar dan Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan, RPH Banjar menanam 38.655 bibit pohon di petak 70 c di wilayah Hutan Gunung Sangkur Blok Cijurey Desa Kujangsari Kecamatan Langensari. Kegiatan tersebut untuk memeringati Hari Sejuta Pohon.

Waka Polres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Polri Peduli Penghijauan. Tujuannya, meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan antisipasi bencana alam.

“Mari kita bersama-sama menjadikan Kota Banjar menjadi lebih asri, sejuk, rindang dan nyaman,” ujarnya Jumat (10/1).

Dia berharap melalui program tersebut cadangan sumber air, oksigen yang diwariskan kelak bisa lebih baik dan bagus.

Baca : Polres Banjar Galang Dana, Bantu Korban Bencana

“Jangan lupa setelah ditanam, dirawat dan dipelihara dengan baik,” kata dia.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengapresiasi kegiatan yang digagas Polri.

“Mudah-mudahan dengan gerakan penanaman pohon ini lingkungan Kota Banjar ke depan lebih asri lagi, oksigennya banyak dan sumber cadangan air semakin melimpah,” harapnya.

ADM Perhutani KPH Ciamis Jerry P Nugroho menyampaikan terima kasih.

“Kami berharap kedepanya tidak hanya semangat dalam kegiatan menanam saja, namun semuanya bisa berperan aktif dalam merawat dan menjaga pohon-pohon ini dengan baik,” ujarnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.