Jaga Marwah MUI dari Politik Praktis

11
Diskominfo Kota Tasikmalaya PENGUKUHAN. Pengurus MUI Kota Tasikmalaya periode 2018-2023 dikukuhkan Ketua MUI Provinsi Jawa Barat KH Rahmat Syafe’i di Gedung Serbaguna Bale Kota, Rabu (5/12).

BUNGURSARI – Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Provinsi Jawa Barat KH Rahmat Syafe’I mendorong pengurus MUI Kota Tasikmalaya Periode 2018-2023 menjalankan visi bersama memerangi dan mencegah beragam hal bertentangan agama.

“Termasuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mulai dari tindakan radikalisme, intoleransi, politik praktis dan lain sebagainya,” ujar Rahmat saat mengukuhkan kepengurusan baru MUI Kota Tasikmalaya di Gedung Serbaguna Bale Kota, Rabu (5/12).

Pihaknya meminta kepengurusan MUI Kota Tasikmalaya yang dinakhodai KH Ate Musoddiq bersama Sekretaris KH Aminudin Busthomi dan bendahara H Heri Hendriyana, berperan aktif mencegah perpecahan di antara umat. Mengingat sedari dulu organisasi ini menjadi wadah persatuan umat Islam. “Semua golongan di MUI tidak ada yang beda. Harus tetap menjadi wadah persatuan umat Islam,” katanya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman berharap pengurus baru bisa merancang program yang selaras dengan program pemerintah. Dalam upaya membangun daerah lebih baik dan religius. “Kami pun mengharapkan MUI aktif dalam penegakan Perda Tata Nilai Nomor 7 Tahun 2014, yang saat ini sudah menjadi program utama pemerintah daerah di dalam membangun akhlak masyarakat,” harap Budi.

Apalagi, kata dia, maraknya penyakit sosial di tengah masyarakat mulai minuman keras, narkotika serta hal lainnya, merupakan musuh bersama. Bukan semata tanggungjawab pemerintah dan aparat keamanan. “Di samping peran MUI harus hadir menjadi oase di tengah gejolak pandangan politik umat saat menjelang pemilu mendatang,” ungkapnya.

Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Ate Musoddiq mengatakan dalam membangun daerah lebih maju lagi, perlu dukungan seluruh elemen dan golongan keumatan yang ada. Maka semua organisasi diharapkan tidak alergi satu sama lain. “Dalam membangun keselarasan umat, perlu sinergitas bersama. Semua golongan dan organisasi Islam dapat bersatu sesuai tujuan program MUI untuk mempersatukan umat,” tutur dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.