Jaga Perdamaian Usai Pemilu

29
0
KOMPAK. Ulama, tokoh masyarakat, bersama Forkopimda dan Polres Tasikmalaya deklarasi ciptakan perdamaian usai Pemilu 2019, Rabu (15/5). (Diki Setiawan/radartasikmalaya.com)

MANGUNREJA – Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra SIK mengajak seluruh elemen masyarakat menciptakan perdamaian usai Pemilu 2019. Hal itu diungkapkan saat buka bersama di Mako Polres Tasikmalaya, Rabu (15/5).

Kata dia, kinerja penyelenggara pemilu harus diapresiasi. Kemudian mencegah upaya provokasi yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Masyarakat akan menanti dan menunggu hasil akhir penghitungan KPU RI. Seluruh elemen masyarakat juga mendukung, TNI/Polri untuk mengambil langkah cepat dan tepat dalam menyikapi potensi kerawanan kamtibmas,” terang Dony kepada wartawan, kemarin.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) , KH Edeng ZA mengatakan sepakat usai pemilu ini untuk menjaga perdamaian demi keamanan Indonesia.

“Kami memuji kinerja penyelenggara pemilu yang menjalankan tugasnya dengan baik dan masyarakat menanti hasil pemilu dari KPU RI 22 Mei mendatang,” ungkapnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) , KH Ii Abdul Basyit mengatakan sebagai umat muslim harus menerima segala keputusan dari Allah SWT termasuk hasil Pemilu 2019 ini.

“Dianjurkan semua elemen warga bangsa menghormati keputusan KPU RI tanpa mendahulukan kebencian. Jika ada kekecewaan maka gunakan jalur hukum yang ada, jangan menyebar kebencian,” katanya.

Ii berharap deklarasi damai pascapemilu ini, masyarakat tetap menjaga kondusivitas tanpa terpengaruh isu liar yang beredar di luar. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.