Jaga Potensi Religius Personel

264
0
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA JUARA .Danlanud Wiriadinata Letkol PNB Safeano Cahyo Wibowo memberikan plakat penghargaan kepada PNS Lanud Wiriadinata Nurul Mutaqin yang menjadi juara umum dalam lomba MTQ, MFQ dan MHQ di tingkat Koopsau I, kemarin.

CIBEUREUM – Lanud Wiriadinata menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba MTQ, MFQ dan MHQ di tingkat Koopsau I yang berakhir, kemarin (11/10). Kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya menjaga personel untuk tetap memiliki jiwa religi.
Dalam perlombaan yang diikuti oleh 69 peserta dari seluruh Pangkalan Udara di wilayah Koopsau I atau setengah dari Indonesia. Lanud Wiriadinata berhasil menjadi juara umum yang diraih oleh Kasuibsi Bintal Nurul Mutaqin. Intansi yang dipimpin oleh Letkol PNB Safeano Cahyo Wibowo itu meraih juara 1 di empat kategori.
Danlanud Wiriadinata Letkol PNB Safeano Cahyo Wibowo bersyukur bisa menjadi tuan rumah dari kegiatan tersebut. Karena sebelumnya perlombaan yang dilaksanakan secara rutin tahunan itu selalu diselenggarakan oleh Lanud dengan tipe A. “Alhamdulillah Lanud Wiriadinata mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakannya,” ujar dia.
Program tersebut merupakan salah satu upaya TNI AU dalam menghargai para personel yang memiliki kecintaan terhadap Alquran. Dengan begitu potensi religius yang mereka miliki bisa tetap terjaga. “Ini juga bentuk perhatian TNI untuk pembinaan moral dan agama kepada personel,” tuturnya.
Maka dari itu, dirinya berharap kemahiran dalam membaca quran tidak hanya sekadar perlombaan saja. Namun bisa menjadi sarana syiar personel untuk diterapkan menjalani kehidupan sehari-hari.
Personelnya yang mendapatkan juara umum di tingkat Koopsau I ini akan kembali bersaing di tingkat Mabesau. Dirinya berharap personelnya bisa kembali meraih prestasi hingga bisa mengharumkan Lanud Wiriadinata dan Tasikmalaya. “Mudah-mudahan bisa juara lagi,” tuturnya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.