Jaga Tradisi Bantu Warga

95
0

TASIK – Yayasan Siti Ami­nah, Kampung Pamulihan, Kadudampit, Sukamaju Kidul, Indihiang mendatangi rumah jompo dan yatim untuk mem­berikan bantuan.

Ketua Yayasan Siti Aminah H Dindin Kamaludin SE me­ngatakan bantuan yang diberikan selain dari yayasannya juga dari donatur lainnya. Bantuan itu berupa sembako, uang dan sarung anak.

“Konsep kita memang da­tangi langsung penerima bantuan, sambil silaturahmi dan melihat langsung seperti apa kondisinya. Terlebih untuk jompo karena jika dat­ang ke yayasan repot dan kasihan harus bolak-balik,” terang Dindin, Senin (11/6).

Bantuan yang disediakan, kata dia, khusus untuk orang yang harus dibantu. Sehingga selain masyarakat sekitar yayasan, yang menerima juga ada dari daerah Leuwidahu, Nangkerok dan lainnya. “Program ini sudah rutin tiap tahun. Bahkan bukan hanya pada bulan Ramadan,” ungkapnya.

Dindin menyebutkan saat ini yayasannya memang masih membangun gedung. Namun hal tersebut tidak menjadi penghambat dalam menebarkan manfaat bagi masyarakat.

“Impiannya tidak hanya bergerak dalam bidang sosial, tapi juga ingin ada program tahfiz Alqurannya, ada panti anak yatim piatu dan lainnya,” tutur Dindin.

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa mem­bantu meringankan. Wa­laupun jumlahnya tidak ba­nyak. Semoga berkah dan bisa memberikan ke­bahagiaan.
“Intinya kita ingin menebar manfaat, menjemput berkah dan menuai pahala. Semoga menjadi inspirasi bagi yang lainnya,” ungkapnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.