Jago Karate dan Berolahraga

401
0
H Ujang Cukanda

Di tengah kesibuk­an­­nya sebagai peng­usaha properti, H Ujang Cukanda (45), aktif di Bandung Karate Club (BKC) Kota Tasikmalaya. Dia juga Ketua Umum BKC Kota Tasikmalaya.
“Saya senang berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh. Salah satu olahraga yang saya tekuni yakni olah raga bela diri karate,” ujar H Ujang yang juga Ketua Real Estate Indonesia (REI) Cabang Priangan Timur.
Komisaris PT Griya Omega Estetika dan PT Panca Nata Sentosa ini setiap harinya selalu mobile mengontrol proyek perumahannya yang ada di Tasik, Ciamis, Bandung dan Subang.
“Dalam sehari saya bisa bolak-balik luar kota. Tentu daya tahan tubuh harus oke, caranya ya dengan berolahraga,” kata Ujang yang berasal dari Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya ini.
Setiap pagi, ia selalu berolahraga lari. Maupun treadmill, minimal 30 menit. Ia juga menekuni olahraga voli dan badminton. “Selain itu, seminggu sekali saya latihan gabungan Majelis Sabuk Hitam (MSH) BKC Kota Tasikmalaya di Perumahan De Nirwana Garden,” ujar alumni Unjani Bandung ini.
Dengan bergabung di BKC, sambungnya, ia bisa mendapatkan manfaat kebugaran tubuh, membekali diri dengan ilmu bela diri dan menambah persaudaraan.
“Sabuk hitam yang saya pegang melambangkan keteguhan dan sikap per­caya diri didasari oleh nilai kebaikan yang universal,” kata ayah dua anak ini.
Sebagai Ketua BKC Kota Tasikmalaya, H Ujang mendorong para anggota untuk meningkatkan prestasi di Porda maupun di tingkat nasional. “Yang tak kalah penting, para anggota BKC harus menjunjung nilai-nilai Panca Dharma Kstaria,” pesannya. (na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.