Jagoan Inggris Tak Terbendung

10

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LONDON – Chelsea dan Arsenal tak terbendung di Liga Europa. Kedua jagoan Inggris tersebut memastikan langkah ke babak 32 besar di matchday keempat, Jumat, 9 November kemarin.

Chelsea yang melawat ke markas BATE Borisov memastikan diri sebagai juara Grup L usai menang tipis 1-0 atas BATE di Belarusia. Gol kemenangan The Blues dicetak Olivier Giroud di menit ke-52 setelah mendapat assist dari Emerson.

Dengan kemenangan ini, tim Inggris mengoleksi poin 12. Anak asuh Maurizio Sarri unggul enam poin di atas BATE Borisov.

Meski masih ada dua pertandingan sisa dan poin mereka secara matematis bisa dikejar BATE, Chelsea dipastikan juara grup karena unggul head to head setelah memenangi dua pertemuan di antara kedua klub.

“Itu (juara grup) adalah targetnya. Manajer mengatakan kita harus selesai di posisi teratas grup. Kami seharusnya lebih efisien tapi kami tetap clean sheet,” kata Giroud setelah pertandingan dikutip dari The Guardian.

Kendati ditahan imbang tanpa gol oleh Sporting CP, Arsenal juga tanpa masalah berarti untuk melaju ke fase knockout.

Dengan tambahan satu angka di Emirates Stadium, anak asuh Unai Emery hingga matchday keempat mengoleksi poin 10.

Jumlah itu sudah tidak mungkin dikejar Vorskla dan Qarabaq yang sama-sama baru mengumpulkan tiga poin.

Tapi, tak seperti Chelsea, The Gunners belum pasti keluar sebagai juara grup E. Jika kalah di dua laga terakhir, mereka masih bisa disalip Sporting yang saat ini mengoleksi poin 7.

Makanya, Emery mengingatkan tim asuhannya bahwa pekerjaan mereka belum sepenuhnya selesai. “Kami masih dalam target untuk memimpin grup,” tegasnya di Arsenal Blog.

Selain dua jagoan Inggris, lima klub lainnya juga sudah mengunci tiket 32 besar. Kelima klub tersebut yakni Bayer Leverkusen, FC Zuerich, Dinamo Zagreb, Eintracht Frankfurt serta Lazio. Khusus Lazio, mereka melaju ke babak sistem gugur dengan mengeliminasi finalis tahun lalu, Marseille.

Pada laga kemarin, Lazio yang sebelumnya memenangi matchday ketiga Grup H di Prancis kembali mengalahkan Marseille dengan skor 2-1 di Olimpico.

Dua gol Elang Biru dicetak Marco Parolo dan Joaquin Correa. Sementara gol hiburan Marseille disumbang Florian Thauvin.

Wakil Italia lainnya, AC Milan masih harus berjuang di Grup F. Menyusul hasil imbang 1-1 di markas Real Betis, Rossoneri tertahan di posisi kedua dengan poin 7.

Jumlah poin mereka sama dengan Olympiacos dan terpaut satu angka di bawah Real Betis yang sebelumnya mengalahkan mereka di San Siro. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.