Jalan Amblas di Cigalontang Tasik Makin Parah

43
0
AMBLAS. Jalan Desa Jayapura Kecamatan Cigalontang yang amblas kondisinya semakin parah dan membahayakan pengendara, Kamis (4/2/2021).
Loading...

CIGALONTANG – Jalan Penghubung Kecamatan Cigalontang dan Kecamatan Singaparna di Desa Jayapura Kecamatan Cigalontang yang amblas kondisinya semakin parah dan membahayakan pengendara motor dan mobil yang melintas, Kamis (4/2/2021).

Jalan amblas tersebut terjadi karena longsor pada akhir tahun kemarin. Saat ini, kondisinya semakin parah dan material longsor terus tergerus air hujan. Sehingga menyebabkan jalan amblas semakin membahayakan jika terus dibiarkan.

Reyhan Purnama (27), pengendara sepeda motor mengatakan selalu waswas saat melintasi jalan tersebut.

“Ya selalu khawatir tiba-tiba jalan semakin amblas dan membahayakan pengendara yang melintas. Apalagi kalau malam hari tidak ada penerangan sama sekali, takut ada yang terperosok, terlebih yang baru melintasi jalan tersebut,” ujarnya, menjelaskan.

Kondisi seperti ini, kata dia, jelas sangat mengganggu aktivitas masyarakat. Karena, jika diperhatikan dengan cuaca seperti ini sedikit demi sedikit amblasan jalan semakin besar tergerus oleh air. “Yang awalnya bisa untuk dua kendaraan, sekarang harus saling mengalah atau satu per satu melintasnya,” kata dia.

loading...

“Diharapkan pemerintah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan tersebut. Sudah rusak, amblas ditambah tidak ada penerangan. Jangan sampai menunggu memakan korban jiwa dulu baru diperbaiki, melainkan sebelum memakan korban jiwa sesegera mungkin diperbaiki,” ujar dia, menambahkan.

Hermawan (35), warga sekitar lokasi jalan amblas mengatakan kondisinya sudah sangat parah dan harus segera dilakukan perbaikan. “Yang sering lewat sini tidak khawatir, tapi bagi pendatang ini sangat membahayakan sekali,” kata dia.

Kepala Desa Jayapura Kecamatan Cigalontang Suratman mengatakan, jalan yang amblas tersebut sudah terjadi sejak akhir 2020. Ini merupakan jalan desa yag biasa dilalui oleh masyarakat. “Amblasna jalan ini akibat dari kejadian alam hujan lebat saat itu,” singkatnya. (obi)

Baca juga : Pergerakan Tanah Landa Gunung Tanjung Tasik, Puluhan Rumah Rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.