Jalan Baru Bisa Digunakan

143
0
BISA DILALUI. Jalan lingkar Leles sudah bisa dilalui kendaraan. Jalan itu bisa digunakan untuk mengurai kemacetan pada saat musim libur nanti. Yana Taryana / Rakyat Garut
Loading...

LELES – Bupati Garut H Rudy Gunawan memastikan seluruh jalan baru sudah bisa digunakan. Seluruh jalan baru tersebut diharapkan mampu mengatasi terjadinya kemacetan di jalur utama Bandung-Garut pada musim libur Natal dan Tahun Baru.

“Jalannya sudah bisa dilalui, meski pengerjaannya belum selesai 100 persen. Kalau untuk mengurai kemacetan saat libur nanti, bisa dimanfaatkan itu,” ujar Rudy kepada wartawan Kamis (12/12).

Menurut dia, jalan baru yang sudah dibangun berada di beberapa titik. Mulai dari Kadungora, Leles, Tanjung, Tarogong hingga Cipanas.

“Untuk jalan Lingkar Cipanas, sekarang masih dalam proses pemadatan, tetapi bisa dilalui kendaraan,” katanya.

Ia menuturkan jalan raya di Kabupaten Garut seringkali ramai dilalui kendaraan dari berbagai daerah, khususnya dari arah Bandung, Jakarta dan kota sekitarnya pada musim libur, seperti Natal dan Tahun Baru. Pemkab Garut, kata dia, sudah mengantisipasi lonjakan volume kendaraan itu dengan menyiapkan pengamanan dan kenyamanan di jalur alternatif.

“Tinggal pengaturan arus lalu-lintasnya oleh pihak yang berwenang, dalam hal ini Sat Lantas Polres Garut,” katanya.

Ia menambahkan jalur alternatif yang baru dibangun dapat mengurangi kemacetan menuju objek wisata di Kabupaten Garut, seperti Cipanas Garut. “Jalur alternatif itu bisa mengatasi kemacetan menuju sejumlah objek wisata,” ujarnya.

Loading...

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut Suherman mengaku sudah menyiapkan rambu-rambu dan pemasangan lampu jalan di jalur yang ramai dilalui kendaraan pada musim libur Natal dan Tahun. Ia berharap pemasangan rambu-rambu peringatan maupun penunjuk arah ke objek wisata maupun arah kota dapat membantu kenyamanan pengguna jalan.

“Kami berupaya memberikan kemudahan bagi pengguna jalan dengan memasang rambu di beberapa titik menuju pusat kota, area wisata dan pusat keramaian lainnya,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.