Jalan Berlubang Mulai Dikeluhkan Warga Kota Tasik, Ancam Jiwa Pengendara Motor

80
0
RUSAK. Jalan berlubang di persimpangan Paseh Kecamatan Cihideung dan Jalan Ir Djuanda Kecamatan Indihiang (kanan). Jalur lalu lintas perkotaan yang rusak itu dikeluhkan warga, Rabu (20/1). foto-foto: RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

CIHIDEUNG – Para pengguna jalan baik pengendara mobil maupun motor perlu waspada saat melintas di beberapa ruas jalan di Kota Tasikmalaya. Pasalnya, terdapat beberapa titik jalan berlubang yang membahayakan.

Di antaranya yakni di persimpangan Jalan Paseh Kecamatan Cihideung, di tengah persimpangan terdapat cekungan jalan yang membuat pengendara harus lebih berhati-hati.

Salah seorang warga Sambong, Farid (33) mengaku sering melintasi persimpangan tersebut. Dia cukup terganggu dengan kondisi jalan yang rusak di lokasi itu. “Mau pakai mobil atau motor ya jadi gak nyaman,” tuturnya kepada Radar, Rabu (20/1).

Terlebih ketika malam hari, di mana jarak pandang lebih terbatas. Dia beberapa kali sempat hilang kendali saat melintas di persimpangan itu. “Saya yang udah tahu saja kadang suka kaget, apalagi kalau yang belum tahu kondisi jalan itu,” katanya.

Baca juga : Warga Indihiang Bawa Kabur dan Gadaikan Motor Teman, Ditangkap Polisi di Salopa Tasik

loading...

Warga Paseh Kecamatan Cihideung lainnya, Bobi Prakasa (24) pun mengaku hal yang sama, dia beberapa kali mendengar pengendara motor hampir jatuh di malam hari. Dia berharap pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan rusak itu. “Masuknya pusat kota tapi masih ada jalan rusak seperti itu,” katanya.

Kondisi jalan berlubang juga terdapat di Jalan Ir H Juanda Kecamatan Indihiang. Tepatnya di depan Gedung HT Somantri. Di sana terpasang kerucut lalu lintas sebagai penanda untuk pengendara yang melintas.

Kondisi jalan rusak itu pun dikeluhkan oleh salah seorang pengendara asal Cipedes, Nandang (37). Meskipun bisa dihindari, adanya lubang di jalan tetap membuat tidak nyaman.

“Padahal itu jalan raya besar, kurang elok kalau dibiarkan rusak,” katanya.

Selain kedua lokasi itu, beberapa jalan rusak juga bisa ditemui di beberapa titik lainnya. Seperti halnya lubang di Jalan Situ Gede menuju Ir Juanda. Selain itu, ada juga jalan dengan permukaan bergelombang di persimpangan Jalan Wasita Kusumah Kecamatan Indihiang. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.