Jalan Bojong Salawe Pangandaran Ditutup, Pemdes Karangjaladri Larang Warga Ngabuburit

104
0

PANGANDARAN – Pemerintah Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi memberlakukan larangan bagi warganya untuk ngabuburit di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan menutup jalan menuju Panatai Bojongsalawe. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepala Desa Karangjaladri Eris Darmawan mengatakan, posko penjagaan ini menjalankan instruksi Pemeritah Kabupaten Pangandaran untuk mencegah penyebaran virus corona, maka tidak diperkenankan atau dilarang ada aktivitas ngabuburit di wilayah Pantai Bojongsalawe.

“Maka perangkat desa dan Karang Taruna serta relawan untuk mengambil peran khusus dalam penanggulangan wabah Covid-19. Kalau tidak ditutup (jalan pantai, Red) akan membuat resah karena banyak yang ngabuburit di sekitar Pantai Bojongsalawe dan Batu Hiu,” katanya kepada Radar, Selasa (28/4).

Baca Juga : Pemkab Pangandaran akan Bubarkan Kegiatan Ngabuburit

Kata dia, penjagaan di jalan menuju Pantai Bojongsalawe ini sebagai bentuk partisipasi atas instruksi bupati terkait larangan ngabuburit dan berkerumun saat pandemi Covid-19.

“Ketika ada warga yang mau ke pantai kami langsung ingatkan dan beri arahan. Termasuk menutup jalan ini supaya tidak ngabuburit atau berkerumun,” katanya, menjelaskan.

Ketua Karangtaruna Tunas Bahari Desa Karangjaladri Rian Andriana menjelaskan, pihaknya berpartisipasi dengan pemerintahan desa dan relawan Covid-19 di Karangjaladri untuk mencegah penyebaran virus corona di masyarakat.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati jadi kita tutup sementara jalan yang menuju ke Pantai Bojongsalawe supaya tidak aktivitas ngabuburit dan berkerumun,” katanya.

Penutupan jalan ini, kata dia, akan diberlakukan sampai akhir Bulan Ramadan untuk antisipasi adanya kerumunan massa yang bisa menjadi media penyebaran virus corona.

“Masyarakat agar sadar (tidak melakukan ngabuburit atau kerumunan, Red) sehingga virus ini cepat beres dan membuat masyarakat pada sehat,” ujarnya. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.