Jalan Cijeungjing Ciamis Penuh Lubang, Sering Terjadi Kecelakaan 

1406
0

CIAMIS – Jalan Raya Ciamis-Cijeungjing  sepanjang 1,5 kilometer dari Dusun Kidul Desa/ Keamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, sering terjadi kecelakaan terutama pengendara motor.

Hal tesebut dibenarkan langsung Kepala Dusun Kidul Ajo Raswa, bahwa jalan Nasional menuju Objek Wisata Pangandaran tepatnya sepanjang jalur dari Mergosari saampai Stasiun Bojong Kecamatan Cijeungjing ini, sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

Pasalnya, ada sekitar 50 lubang jalan yang dalam-dalam di sepanjang 1,5 kilometer.

“Semua jalan rusak parah penuh lubang. Dalam sehari semalam kami ketahui tercatat ada lima kejadian kecelakaan tunggal. Semuanya motor terperosok lubang jalan tersebut,” papar Ajo kepada Radar, Minggu (1/3) siang.

Ajo menjelaskan, bahwa kejadian laka tunggal itu kebanyakan sore hari hingga malam hari. Terutama bila musim hujan karena lobang tidak terlihat.

“Saya heran juga karena jalan itu belum setahun alami perbaikan, sudah pada bolong-bolong. Harapan ada perbaikan karena berbahaya bisa dibiarkan terus tambah banyak korban,” paparnya.

Ditambahkan Ade Zeani warga sekitar, bahwa dirinya seringkali menyaksikan ada pengendara motor yang terperosok lubang jalan.

Ketika jalan bagus, kata dia, banyak kecelakaan motor dan mobil. “Apalagi sekarang banyak jalan berlubang, jadi sering kecelakaanya. Saya harap ada perbaikan jalan, karena ini adalah akses jalan nasional yang harus diperhatikan, kalau tidak, akan banyak tambah korban jiwa nantinya,” tuntasnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.