Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Jalan Cikondang Pangandaran Belum Diperbaiki

135
0

CIJULANG – Jalan penghubung Cikondang Cijulang dengan Langkap Lancar mengalami kerusakan sejak 2009. Jalan di kawasan itu berlubang. Tidak rata. Bebatuan dan kerikil berserakan.

Pengguna Jalan penghubung Cikondang Cijulang dengan Langkap Lancar Fredi Setiadi (29) mengatakan jalan tersebut tidak hanya dilewati kendaraan roda dua, tetapi roda empat dengan tonase yang cukup berat sering melewati jalan tersebut. “Sudah jalanya kecil, terus yang lewatnya juga kendaraan berat ya pasti rusak,” ucapnya kepada Radar Selasa (27/2).

Menurutnya, jalan tersebut semakin horor kalau hujan turun, karena genangan air dan juga jalan yang tidak rata. “Kalau dibilang bahaya, bisa jadi karena pengemudi roda dua pasti rentan jatuh di sini, apalagi kondisinya naik turun,” terangnya.

Warga lainnya Junaedi (33) berharap jalan tersebut segera diperbaiki, karena setiap harinya banyak yang melewatinya. “Kalau jalanya udah mulus mah mendingan, walaupun jalannya kecil juga,” jelasnya.

Kepala Desa Cijulang Tharhim Sidik mengatakan jalan tersebut sudah mengalami kerusakan sejak 2009. “Status jalan tersebut milik kabupaten, tahun sebelumnya mau diperbaiki, tapi belum terealisasi sampai sekarang,” katanya.

Dalam Musrembang Desa juga, kata dia, beberapa kali kondisi jalan tersebut dibahas. Namun tidak pernah terealisasi. “Ya yang rusaknya ada sekitar 4 km,” terangnya.

Radar pun mencoba menanyakan terkait rencana perbaikan Jalan Cikondang kepada Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perumahan Rakyat Kabupaten Pangandaran, namun pejabat di sana belum bisa memberikan keterangan.

“Kata Pak Kabid harus ke Pak Kadis kalau masalah itu, sekarang Pak Kadisnya lagi keluar,” ungkap security bernama Iwan.

Sebelumnya, Pemkab menargetkan perbaikan seluruh jalan tuntas sebelum 2019. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.