Jalan Cising Alternatif Jalur Mudik Lebaran

103
NGABUBURIT. Jalan Ciawi-Singaparna yang belum tuntas dijadikan tempat ngabuburit bagi warga, Minggu (12/5). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Kepala Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya, Dede Sobandi ST MM MSi mengatakan Jalan Ciawi-Singaparna (Cising) sangat representatif untuk jalur alternatif mudik Lebaran.

“Sebenarnya, apabila jalan ini sudah selesai bisa menjadi alternatif untuk arus mudik Lebaran. Karena sangat strategis dengan panjang 23 kilometer,” ujarnya kepada Radar, Senin (13/5).

Jelas dia, untuk saat ini pun bisa digunakan alternatif memecah kemacetan di jalan utama Singaparna menuju Kota Tasikmalaya, dengan melewati Kecamatan Sukaratu dan keluar di Kecamatan Bungursari.

Termasuk dari arah Tasik Utara yang akan ke Singaparna bisa melalui Cisayong tanpa harus memutar ke Kota Tasikmalaya. “Ya karena belum selesai, jadi pemanfaatannya pun belum maksimal,” terangnya.

Kata dia, sampai saat ini pembangunan Jalan Cising tinggal menyisakan kurang lebih sepanjang 2,5 kilometer. “Tahun ini, penyelesaian jalan ini masih menjadi prioritas pemerintah daerah. Saat ini pembangunan mulai dilakukan kembali guna mempercepat pembangunan,” bebernya.(obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.