Jalan Desa Kertajaya Rusak Parah

142
0
MEMPRIHATINKAN. Jalan Desa Ketajati Kecamatan Cigugur mengalami rusak, Senin (11/3). Rencananya jalan tersebut akan diperbaiki tahun ini.

PARIGI – Warga Desa Kertajaya Kecamatan Cigugur belum bisa menikmati infrastruktur yang layak. Pasalnya kondisi jalan di desa yang menghubungkan Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya itu mengalami kerusakan cukup parah.

Camat Cigugur Erik Krisna Yuda mengatakan jalan rusak tersebut mencapai 1,5 kilometer, dengan status jalan desa. “Kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan pasti becek jika hujan tiba,” ungkapnya saat dihubungi Radar, Senin (11/3).

Namun, kata Erik, jalan rusak itu akan diperbaiki tahun ini. Yang sumber anggarannya berasal dari APBDes. ”Insya alloh segera diperbaiki, karena jalan ini alternatif menuju Desa Neglasari Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya.

Menurutnya, ada tiga dusun yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya. Diantaranya Cantilan, Cibajing dan Leuwiliang. “Semuanya harus diperbaiki,” terangnya.

Kasi Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUTRPR) Kabupaten Pangandaran Nanang Heryanto mengatakan, saat ini jalan kabupaten yang mengalami kerusakan mencapai 319,9 kilometer. ”Untuk yang kondisi rusak berat mencapai 228,13 kilometer,” ungkapnya.

Anggaran perbaikan jalan di tahun 2019 ini, kata dia, mencapai Rp 160 miliar. “Sumbernya dari APBD, Provinsi dan APBN,” pungkasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.