Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Jalan Desa Sukanagara Retak

38
0
CEK RETAKAN. Tagana wilayah Jatinagara dan masyarakat mengecek retakan di Jalan Dusun Lebak Kayu Desa Sukanagara, Senin (11/2).Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya

JATINAGARA – Jalan di Dusun Lebak Kayu Desa Sukanagara Kecamatan Jatinagara retak pada Senin (11/2) akibat diguyur hujan berhari-hari. Retakan sepanjang 100 meter itu memotong jalan desa dan kebun.

“Beruntung retakan tersebut di bawah pemukiman masyarakat. Jaraknya juga 200 meteran sehingga tidak sampai mengancam,” ujar anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis wilayah Jatinagara, Encu Syam Idra.

Tagana dan pemerintah desa setempat terus memantau kondisi retakan jalan. Apabila hujan tidak berhenti, retakan itu berpotensi meluas. Maka dari itu, pihaknya menutup retakan-retakan itu agar air tidak masuk ke retakan jalan. “Kami ketahui retakan di lokasinya baru pertama terjadi sejak hujan terus menerus beberapa hari ini,” katanya.

Tagana sudah mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di musim hujan. Warga yang tinggal di rumah-rumah yang berada di tebing benar-benar harus berhati-hati. Di musim hujan, tebing-tebing itu rawan longsor. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.