Jalan di Kota Tasik Banyak yang Berlubang

55
0
RUSAK. Jalan berlubang di Kecamatan Mangkubumi menjadi salah satu titik jalan yang rusak, Kamis (21/1).
Loading...

MANGKUBUMI – Sebagai daerah sentral di Priangan Timur, kondisi jalan-jalan di Kota Tasikmalaya seharusnya tanpa cacat. Lubang-lubang yang mengancam pengguna jalan idealnya segera diperbaiki.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Bagas Suryono mengatakan pemerintah selalu membanggakan jalan-jalan yang mulus. Namun saat ini faktanya tidak sedikit jalan berlubang. “Meskipun tidak parah, tetap saja namanya rusak,” ungkapnya kepada Radar, Kamis (21/1).

Jalan berlubang ini memang terlihat masalah sepele, namun bisa berdampak besar misalnya kecelakaan lalu lintas. Hal itu dia alami sendiri ketika melintas di Jalan Ir Juanda tepatnya di dekat persimpangan Jalan Bantar.

“Hampir jatuh, waktu itu malam hari jadi enggak begitu kelihatan ada lubang,” tuturnya.

Baca juga : Warga Kabupaten Tasik Akan Divaksin pada Tahap Ketiga

loading...

Bagas meyakini hal itu juga dialami oleh warga lain, baik di lokasi yang sama atau di jalan lainnya. Karena ketika malam hari jarak pandang menjadi lebih terbatas. “Apalagi kalau ada genangan air, makin enggak kelihatan,” terangnya.

Disinggung soal APBD yang belum bisa digunakan, menurutnya kerusakan bukan terjadi tahun ini. Seharusnya, Dinas PUPR melakukan perbaikan di anggaran tahun 2020.

“Kecuali jalan itu memang baru rusak Januari ini, itu bisa jadi alasan,” tuturnya.
Politisi PAN itu khawatir kerusakan akan semakin parah ke depan. Pasalnya, cuaca saat ini sering terjadi hujan deras. “Yang tadinya kerusakan kecil bisa makin besar di kondisi cuaca seperti ini,” katanya.

Salah seorang warga Tundagan Kecamatan Mangkubumi, Rahmat (40) mengaku risih dengan beberapa jalan rusak di Kota Tasikmalaya. Di antaranya di Jalan Mayagraha yang sering dilalui. “Pernah juga ada yang jatuh di sana, mungkin gak kelihatan karena malam-malam,” tuturnya.

Menurutnya, Kota Tasikmalaya sudah cukup maju dengan berdirinya hotel-hotel dan mal. Namun kondisi jalannya tidak menunjukkan sebuah kota yang maju. “Meskipun hanya di beberapa titik, tapi tetap saja seperti daerah yang tertinggal,” pungkasnya. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.