Jalan di Pamongkoran Kota Banjar Berlubang, Pemotor Terkapar

59
0
istimewa. TERJATUH. Seorang pengendara sepeda motor terjatuh di jalan depan Samsat Kota Banjar akibat jalan rusak, Rabu (13/1).
istimewa. TERJATUH. Seorang pengendara sepeda motor terjatuh di jalan depan Samsat Kota Banjar akibat jalan rusak, Rabu (13/1).
Loading...

BANJAR – Sejumlah jalan di Kota Banjar rusak. Kerusakan seperti jalan bolong dan aspal menganga di jalan kota, provinsi maupun nasional.

Salah satu pegiat penambal jalan rusak Hendi mengatakan menemukan banyak titik jalan berlubang di Kota Banjar yang mengancam keselamatan pengendara. Bahkan, kata dia, beberapa kali juga dia menemukan pengendara terjatuh.

“Banyak jalan yang rusak, seperti di Jembatan Parunglesang aspalnya sudah rusak, kemudian di dekat terminal, di Jalan Perintis Kemerdekaan bahkan di depan alun-alun juga. Kemudian di jalan depan kantor Samsat di wilayah Pamongkoran dan ada juga kerusakan di jalan menuju Langensari di dekat jembatan kereta api,” kata dia.

Baca juga : Tahap Pertama, Kota Banjar Terima 1.223 Dosis Vaksin

Ia berharap Dinas PUPR segera turun tangan memperbaiki kerusakan jalan itu. Karena membahayakan pengendara. Bahkan baru-baru ini ada pengendara yang terjatuh lantaran sepeda motor yang dikendarainya menghantam lubang di depan kantor Samsat.

loading...

“Kemarin ada pengendara laka tunggal karena jalan rusak itu. Tolong pemerintah jangan tutup mata. Lihat jalan itu kan untuk kepentingan semua yang menggunakan kendaraan,” katanya.

Ia mengaku sudah sering melakukan penambalan jalan dengan menggunakan semen dan pasir. Meski kekuatannya tidak berlangsung lama.

“Banyak yang saya tambal dengan peralatan seadanya dan dengan kemampuan sendiri. Saya sangat peduli karena masyarakat Banjar yang menggunakan jalan ini, harus aman dari ancaman kecelakaan,” katanya.

Salah satu warga Pamongkoran Ilham mengaku mengetahui kecelakaan tunggal yang menimpa pria paruh baya di depan Samsat Kota Banjar. Sepeda motor yang dikendari korban tiba-tiba oleng dan terjatuh setelah melindas lubang. “Itu sering banyak yang jatuh. Tidak hanya pengendara itu saja,” ungkapnya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.