Jalan Diperbaiki, Warga Langkaplancar Gelar Syukuran

152
0
SYUKURAN. Warga Bojongkondang dan Gunung Singkup Kecamatan Langkaplancara menggelar syukuran atas diperbaikinya jalan Selasa (31/12).
SYUKURAN. Warga Bojongkondang dan Gunung Singkup Kecamatan Langkaplancara menggelar syukuran atas diperbaikinya jalan Selasa (31/12).

PANGANDARAN – Jalan penghubung Bojongkondang dengan Gunung Singkup Kecamatan Langkaplancar selesai diperbaiki. Ratusan masyarakat pun menggelar syukuran. Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam syukuran tersebut.

Tokoh masyarakat Langkaplancar Muhamad Amin mengatakan jalan tersebut sempat menjadi “buah bibir”, setelah adanya kejadian seorang ibu melahirkan di jalan beberapa waktu lalu.

“Dulu ada ibu hamil yang melahirkan di jalan ini. Karena kondisi jalan yang rusak, ibu tersebut telat datang ke Puskesmas,” ujarnya saat dihubungi Radar Rabu (1/1).

Jalan tersebut pun kini sudah diperbaiki dan layak untuk dilewati kendaraan roda dua maupun empat. Jalannya dihotmiks.

“Alhamdulilah hari kemarin (Selasa, Red) kita mengadakan syukuran atas diperbaikinya jalan ini,” ujarnya.

Dia menyebut jalan tersebut memiliki panjang 4.160 meter. Yang sudah diperbaiki sepanjang 1.800 meter. “Kemungkinan sisanya akan diperbaiki pada tahun 2020 mendatang. Ya mudah-mudahan bisa terealisasi dan anggaranya dari Pemprov Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu seorang ibu muda bernama Yati Nurhayati terpaksa melahirkan di jalan Bojongkondang-Gunungsingkup. Dia tidak bisa menahan kontraski, sementara jarak menuju Puskesmas jauh. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.