Jalan Ditambal Malah tak Rata, Warga Kota Banjar Resah

80
0
PERBAIKAN. Beberapa pekerja tengah melakukan tambal sulam jalan beberapa waktu lalu.
PERBAIKAN. Beberapa pekerja tengah melakukan tambal sulam jalan beberapa waktu lalu.

BANJAR – Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjar terus melakukan tambal sulam aspal jembatan baru yang berlubang. Namun, pengendara yang melintasi jembatan tersebut masih mengeluhkan kondisi aspal yang tidak rata.

“Kondisinya masih gerenjul (tidak rata, Red), aspalnya masih menonjol, jadi permukaan jalannya tidak rata. Kalau melewati jembatan ini harus ekstra hati-hati, apalagi malam hari dan kondisi cuaca hujan,” kata Rendi, pengendara sepeda motor yang melintas di Jembatan Baru Kota Banjar, Selasa (13/10).

Pengendara truk barang, Suryana juga mengakui kondisi aspal di Jembatan Parung Lesang masih membahayakan meski sudah ditambal. Ada tiga titik permukaan aspal yang tidak rata di sepanjang jembatan tersebut.

“Saya sering melewati jembatan ini hampir setiap hari. Saya berharap perbaikannya tidak asal-asalan karena ini menyangkut keselamatan manusia,” katanya.

Baca juga : Hasil Swab Test di Kota Banjar Hanya 1 Jam

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRPKP Kota Banjar Agus Saripudin mengatakan masih dilakukan perawatan biasa untuk jalan tersebut. Untuk memperbaiki secara total, harus melalui prosedur penelitian dari ahli konstruksi jembatan.

“Status jalannya merupakan jalan kota, untuk kerusakan masih dilakukan tambal sulam karena untuk perbaikan totalnya harus melalui tahapan. Dan anggarannya pun tidak sedikit,” katanya.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kota Banjar Fera Mada Pratama mengatakan kerusakan aspal di jembatan baru tersebut mengancam keselamatan pengendara terutama di malam hari. Ia berharap ke depan Dinas PU melakukan perbaikan secara permanen, supaya kondisinya tidak sering rusak.

“Jembatan ini sering dilakukan perbaikan penambalan sementara pada aspal yang berlubang, kita berharap dilakukan perbaikan secara permanen,” harapnya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.