Jalan Jayasari Pangandaran Diperbaiki Bertahap

38
0
PROTES. Warga dan mahasiswa asal Langkaplancar Kabupaten Pangandaran menanam pohon dan kepiting di tengah jalan berlubang Senin (17/6).

PANGANDARAN – Dinas Pekerjaan Umum Perumahaan Rakyat dan Tata Ruang (PUPRT) Kabupaten Pangandaran menyebutkan jalan di Desa Jayasari mengalami kerusakan.

Kasi Jalan Dinas PUPRT Kabupaten Pangandaran Nanang Heryanto mengatakan jalan yang mengalami kerusakan dan diprotes warga Desa Jasyasari Kecamatan Langkaplancar beberapa waktu lalu, sedang diperbaiki secara bertahap.

”Jadi jalan tiap tahunnya diperbaiki, namun karena keterbatasan anggaran jadi dilakukan secara bertahap,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (21/6).

Untuk tahun ini, anggaran perbaikan digelontorkan dari dua sumber, yakni APBD sebesar Rp 1 Miliar dan Banprov sebesar Rp 2,5 Miliar. ”Saat ini dalam tahap evaluasi lelang, beberapa ruas jalan akan diperbaiki,” terangnya.

Panjang ruas jalan yang diperbaiki secara bertahap, menurut dia, panjangnya mencapai 8 kilo meter. ”Jadi itu adalah ruas Jalan Cibatu-Ciwilis,” tuturnya.

Sementara itu, warga Jayasari Dede Ruhendi (30) tetap ingin jalan rusak untuk segera diperbaiki. ”Karena warga disini sudah lama mendambakan jalan yang bagus, kami disini seolah-olah tidak tersentuh oleh pemerintah,” ucapnya.

Seperti diketahui, warga Jayasari melakukan aksi protes penanaman pohon dan penebaran kepiting di ruas jalan yang rusak, beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada Pemkab Pangandaran. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.